Rakor Disdik Kepri, Kadisdik: di Batam Ada 4 Gedung SMA Akan Dibangun – WartaKepri.co.id
4 views

Rakor Disdik Kepri, Kadisdik: di Batam Ada 4 Gedung SMA Akan Dibangun





WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang akan dimulai selama 24-26 Februari 2020 Senin (24/2) secara resmi dibuka langsung Plt Gubernur Kepri.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Dali mengatakan bahwa dalam kegiatan Rakor ini, pihaknya akan upayakan pertama yakni kolaborasi kerjasama tim yang kuat dinas pendidikan, selama kegiatan rakor yang dilaksanakan selama dua hari ini dari tanggal 24 – 26 Februari 2020 Dengan di ikuti 600 peserta. Banyak poin penting yang akan dibahas dalam kegiatan tersebut.

“Ada empat yang akan diimplementasikan, yang pertama menyangkut ujian nasional berbasis sekolah (UNBS) 2020 tidak ada lagi dan akan dikembalikan ke sekolah masing-masing untuk menyelenggarakan sesuai dengan standar nilai yang ada disekolah, kedua bahwa ujian nasional 2021 akan ditiadakan yang akan digantikan dengan Asesmem kompetensi.

Ketiga, sistem pembelajaran menjadi satu lembar RPP, keempat tentang PPDB pelaksanaan peserta didik baru diawali Juli 2020, Salah satunya menghadapi pendaftaran peserta didik baru (PPDB) kita tahu bahwa tidak lama lagi akan dilaksanakan, nah tentu hal tersebut sangat perlu kita bahas dalam rakor ini,”kata Muhammad Dali, Kadisdik Kepri, Senin (24/2) usai pembukaan Rakor Disdik kepri.

Dijelaskannya, PPDB tahun ini sebenarnya perbedaannya adalah persentase dibandingkan tahun lalu, nah tahun yang ini betul-betul mengutamakan zonasi untuk SMA dengan rincian 50 persen zonasi, 30 persen prestasi, lima persen perpindahan orang tua,”jelasnya.

“Oleh karena itu harapan kita kepada anak anak kami yang akan masuk di SMA jangan kawatir untuk masuk. Tidak akan ada masalah jawaban tahun ini lebih ringan. Batam ada 4 akan dibangun, yakni SMA N 25 Bengkong, SMA N 26 Batam Centre, Batu Aji dan Sei Beduk,”terang M Dali.

Ia menyebut, tentu apa saja yang menjadi persoalan di lapangan misalnya terkait penerimaan itu sudah jelas zonasi setiap wilayah yang menjadi persoalan penerimaan. Makanya insyaallah tahun ini tidak akan ada lagi permasalahan zonasi, semua akan diterima,”sebut Muhammad Dali.

“Meski demikian tidak tertutup kemungkinan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi yang intens dengan Gubernur kepri terkait PPDB tahun ini hingga adanya wacana kepada siswa untuk bersepeda ke sekolah,”pungkasnya.

Muhammad Dali berharap dalam rakor ini menjadi pembahasan utama nantinya. Mari kita ikuti rakor ini hingga selesai, intinya pembahasan ini bisa kita pahami bersama,”tutupnya.

Tulisan : Taufik Chan



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

4 views