Pemkab Karimun Serahkan Dana Pilkada Sebesar Empat Miliar Kepada Polres Karimun

127

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun, pada Sabtu (29/2/2020), melaksanakan penandatanganan nota hibah dana untuk pengamanan pemilihan umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

“Nota penandatangan hibah dari Pemkab Karimun kepada Polres Karimun, merupakan rangkaian dari kegiatan untuk pengamanan dan pelaksanaan Pemilukada, dimana sebelumnya juga kita telah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan KPUD, NPHD dengan Bawaslu Kabupaten Karimun, dan pada hari ini dengan pihak Polres karimun,” jelas Pejabat nomor wahid dijajaran Pemkab karimun Aunur Rafiq yang akan mencalonkan kembali pada Pemilukada tahun ini seusai melaksanakan penandatanganan kepada WARTAKEPRI.co.id dikantor Bupati Karimun.

Menurut Rafiq, hal ini tentunya mengikuti peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Bahwa dalam melaksanakan Pemilikada yang dilaksanakan secara serentak tahun 2020 ini, masing-masing daerah diwajibkan untuk menganggarkan dalam rangka mengamankan jalannya Pemilukada tersebut.

“Kami dari Pemkab Karimun selaku pihak pertama beserta Polres karimun selaku pihak kedua sudah menandatangani dana hibah ini sebesar Rp. 4 miliar yang tertuang dalam  Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini,” imbuh Rafiq.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur mengatakan akan mempergunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan kebutuhan yang sudah ada, jumlah personil yang dibutuhkan serta tentunya beberapa kegiatan-kegiatan serta rapat Pilkada.

“Semoga bantuan dapat mendukung operasional dalam kegiatan, sehingga nantinya kami akan pergunakan dana tersebut sesuai dengan asas dan perilaku dan juga jumlah personil yang akan di terjunkan, dan nantinya dalam Pilkada serentak tahun 2020, diharapkan semua berjalan dengan kondusif, aman dan lancar, sukses tanpa kendala apapun,” ujar Kapolres AKBP Yos Guntur.

Pada pelaksanaan kegiatan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), turut serta dihadiri oleh ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, perwakilan KPUD Kabupaten Karimun, sejumlah pejabat utama Polres Karimun, serta Kepala OPD Kabupaten Karimun.

Reporter : Aziz maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND