Istri Bupati Natuna Masuk Top 50 Srikandi Pembawa Perubahan Indonesia 2020

101

WARTAKRPRI.CO.ID – Dengan langkah sukses atas perjuangan sosok Ketua Tim PKK Kabupaten Natuna dalam suksekan Program Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hj. Nurhayati Hamid Rizal, wanita yang kini menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Natuna itu, merupakan salah satu perempuan yang tergolong tangguh, kreatif, berinovasi dan menginspirasi.

Sehingga tidak berlebihan jika Istri Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal itu, disebut sebagai salah seorang perempuan yang membawa perubahan bagi bangsa Indonesia.

Hal itu dibuktikan Nurhayati, dengan berhasil masuk dalam nominasi Top 50 Srikandi Pembawa Perubahan Indonesia tahun 2020, yang digelar oleh 7Sky Media dan Majalah IM Indonesia, bekerjasama dengan Centre For Achievement Development Programs.

Piagam penghargaan itu diterima Nurhayati dalam acara Malam Penganugerahan Penghargaan Top 50 Srikandi Pembawa Perubahan Indonesia 2020, yang berlangsung di Asia Afrika Ballroom Hotel Savoy Homann Bandung, Jawa Barat, pada Jum’at (06/03) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pihak penyelenggara sebagai salah satu kegiatan pemberian penghargaan kepada Srikandi-Srikandi terbaik bangsa, yang dinilai telah memiliki prestasi atau kinerja yang memuaskan, serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan di Indonesia.

Penghargaan ini dijadikan sebagai rujukan dan media komunikasi antara para wanita Indonesia, guna mendapatkan informasi wanita sukses yang menginpirasi.

Selain itu, Nurhayati Hamid Rizal terpilih lantaran dinilai telah memiliki jasa dalam upaya membuka cakrawala kreatif sebagai tolak ukur karya putera bangsa, dengan mengacu kepada beberapa kriteria.

Diantaranya kriteria capability, acceptability, compatibility, integrity, credibility, track record dan innovation.

Wanita yang telah dua kali memimpin TP PKK diujung utara NKRI itu, mendapatkan penghargaan dalam kategori “Srikandi Perubahan Inspiratif dan Inovatif Indonesia bidang Pengembangan Budaya Daerah, Kewirausahaan dan Kemandirian Wanita,” ujar Defrizal Kabag Humas Pemda Natuna.

Defrizal mengatakan, penghargaan ini dapat dijadikan sebagai motivasi bagi para perempuan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Menurutnya, setiap orang memiliki kesempatan dan peran yang sama, bagi pembangunan dan kemajuan suatu daerah.

“Termasuk bagi para perempuan itu sendiri sekali lagi selamat dan sukses bunda,” tutupnya. (slm)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND