15 Maret 2020, Pemerintah akan Pulangkan Jemaah Umrah di Arab Saudi dan Mulai Tutup Pelayanan

555
Jemaah Umroh Hanya Bisa Lihat Kabah dari Kejauhan saat Covid-19 di Arab Saudi

WARTAKEPRI.co.id, BALI – Dalam sebuah acara rapat kerja wilayah di Kantor Kementerian Agama Provinsi Bali di Kota Denpasar, Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan dan memastikan untuk jamaah umrah yang tengah berada di Arab Saudi akan dipulangkan ke Tanah Air pada 15 Maret mendatang.

Selain proses pemulangan, Kementerian Agama (Kemenag) juga menutup sementara layanan pendaftaran umrah dalam aplikasi Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (Siskopatuh) mulai Kamis (12/3/2020).

“Kementerian Agama memastikan para jamaah haji yang saat ini masih berada di Arab Saudi dipulangkan pada 15 Maret nanti,” ujar Menag.

Dia menjelaskan, saat ini Kemenag terus berkoordinasi dengan Pemerintah Arab saudi untuk memastikan jumlah jamaah haji asal Indonesia yang masih tertahan di sana.

Terkait penutupan sementara Siskopatuh, Fachrul mengatakan akan dibuka kembali setelah mendapatan kejelasan tentang pencabutan penghentian sementara ibadah umrah oleh Pemerintah Arab Saudi untuk mencegah penyebaran COVID-19. (dam)

Sumber : Sindonews.com

Honda Capella

FANINDO