Virus Corona Pandemi Dunia, Pemerintah Kembali Ungkap Dua Wanita Meninggal, Hasil Tes Masih Ditunggu

Ahmad Yurianto


WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Achamd Yurianto, Jurubicara Pemerintah Penanganan Kasus Wabah Corona menjelaskan kembali tentang status Wabah Corona telah dinyatakan Pandemi oleh WHO, terhitung, Kamis (12/3/2020) sore. Dengan dinyatakan Pandemi oleh WHO, maka Virus Corona dinyatakan virus berbahaya yang dapat menjangkit siapapun di dunia ini.

” Siapapun manusia dan dari negara manapun bisa terjangkit penyakit Virus Corona ini. Pandemi ini untuk seluruh dunia, bukan pandemi untuk Indonesia. Oleh itu, maka negara negera di dunia tengah proses persiapan menghadapi penyakit ini, seperti dengan menyediakan berbagai masker dan anti septik masing masing negara. Khusus untuk Indonesia, ketersedian masker ada 15 juta, walau tidak banyak tapi juga tidak sedikit. Tapi, kami pemerintah fokus dengan cara mencegah lebih utama agar tidak menyebar ke banyak masyarakat Indonesia,” terang Achmad Yurianto.

Ditambajkan Yurianto, untuk perkembangan kasus terbaru, adalah adanya kasus pasien meninggal dua orang baru masuk dan belum dinyatakan kode pasein positifnya. Pasien ini masuk menggunakan alat ventilator, dengan kondisi buruk (sepsis), dan telah diambil uji spesimen, tapi belum keluar hasilnya pasiennya telah meninggal dunia.

Honda Capella

1. Perempuan umur 57 tahun
2. Perempuan umur 37 tahun (kiriman dari luar rumah sakit ke RSPI Jakarta)

” Setelah dua hari, pasien perempuan umur 37 sudah sesak napas atau gagal napas, dan meninggal. Awalnya pasien ini masuk ke RSPI kondisi tidak parah, tapi hari berikutnya bertambah parah dan meninggal dunia,” terang Yurianto.

Yuri menjelaskan tentang PDP yang dalam pengawasan ketat, dan ada 12 orang pasien kita awasi secara spesifik terhadap pasien ini. Posisi ke 12 pasien ini sudah tidak di masyarakat, alias telah dalam proses perawatan

” Ada inisiatif baru datang dari luar negeri, ada juga inisitif sendiri datang memeriksakan diri. Dan, ada pasein juga yang memang terkait dengan pasien positif yang telah diumumkan sebelumnya.(*)

Editor : Dedy Suwadha

 

WOW..Inilah 3 Gejala Anda Terserang Virus Corona dan 7 Tahapan Sebelum Pasien Meninggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News