Bupati Beserta TNI Polri dan FKUB Karimun Gelar Sabtu Bersih di Gereja ST Joseph – WartaKepri.co.id
128 views

Bupati Beserta TNI Polri dan FKUB Karimun Gelar Sabtu Bersih di Gereja ST Joseph





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah Bumi Berazam, pada Sabtu (14/3/2020), Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq beserta dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun, mengadakan kerja bakti dan gotong royong di lingkungan gereja Santo Joseph Tanjungbalai Karimun.

Pelaksanaan kegiatan yang diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Aunur Rafiq tersebut, dimana sinergitas yang di libatkan diantaranya Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi, Dandim 0317 TBK Letkol Inf Denny, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono, Kemenag Kabupaten Karimun, Ketua panitia pembangun gereja Katolik Santo Joseph Petrus Piru Inocentius Daengkarwara, Ketua APKK Hasyim Tugiran, Romo paschal, Romo Vince, dan Romo Kris yang berasal dari perwakilan Katolik Provinsi Kepri, FKUB yang terjun dalam kegiatan gotong-royong ini terdiri dari unsur tokoh dan ormas lintas agama diantaranya Pemuda Muhammadiyah, NU, MUI, Kristen, Katolik, Budha, Hindu dan perwakilan suku-suku yang ada di Kabupaten Karimun.

Seusai melaksanakan kerja bakti Sabtu bersih gotong royong, dilingkungan gereja Katolik Santo Joseph Tanjungbalai Karimun, Bupati Aunur Rafiq menjelaskan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan gotong royong sinergitas lintas Agama dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di wilayah Kabupaten Karimun.

“Rasa kekeluargaan yang sangat tinggi dapat kita wujudkan sehingga dapat memberikan informasi yang positif kepada seluruh masyarakat, bahwa inilah Kabupaten Karimun, masyarakatnya yang penuh dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dan rasa toleransi, baik kepada suku maupun kepada umat beragama,” jelas Aunur Rafiq.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur mengapresiasi serta kepada seluruh pihak, sehingga dapat terjalin sinergitas dan rasa tolerasi yang tinggi di wilayah hukum Polres Karimun.

“Dengan bersama-sama jajaran TNI-Polri yang mana dapat menciptakan kondisi wilayah Kabupaten Karimun yang aman, damai dan kondusif, dari hasil gotong-royong membersihkan gereja tersebut tercipta kerukunan dan guyub antar umat beragama,” pungkasnya.

Aktivitas bersih-bersih ini menurut rencana akan berlangsung rutin dilaksanakan, dan menjadikan agenda rutin tidak hanya di gereja, namun di tempat-tempat ibadah lainnya yang dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan. Kegiatannya sendiri meliputi pembersihan lingkungan gereja, dan perbaikan serta pembenahan barang-barang yang ada disekitar gereja yang terletak di jalan Trikora nomor 1, Kelurahan Balai, Kecamatan Karimun, Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau tersebut, berjalan dengan lancar dan aman.(*)

Reporter : Aziz Maulana



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

128 views