THM dan Warnet Masih Buka, FKUB Minta Pemko Batam Lebih Serius untuk Cegah Virus Corona – WartaKepri.co.id
315 views

THM dan Warnet Masih Buka, FKUB Minta Pemko Batam Lebih Serius untuk Cegah Virus Corona





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mendukung pemerintah dalam hal ini menangani penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang sedang dalam status waspada.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bidang Rekomendasi Rumah Ibadah FKUB Batam, Perwira mengatakan bahwa meminta pihak pemerintah kota Batam untuk lebih serius dalam menangani penyebaran Virus Corona atau Covid-19 khususnya Batam.

“Kita tidak tau saat ini apakah sehat atau tidak, terkadang berjumpa bersentuhan di lapangan saja tidak akan tau kita seperti apa akibatnya,”ujar Perwira, Kamis (19/3/2020) di seputaran Batam Centre.

Menurutnya, Seharusnya semua tempat keramaian baik itu Mall, game yang ada di Batam, tempat hiburan ditutup semua. Kalau memang betul diisolasi benaran. Artinya jangan setengah-setengah.

” Banyak anak-anak saat libur sekolah, memanfaatkan jalan ke Mall, Warnet. Ini sangat tidak bagus menurut saya. Pasalnya libur sekolah ini, untuk menghindari penyakit virus Corona, bukannya harus manfaatkan liburan ke Mall,”ucap Perwira.

Perwira menuturkan, apabila seluruh tempat-tempat yang dimaksud juga ditutup untuk sementara, maka keinginan anak-anak yang ingin mengunjungi tempat-tempat tersebut akan sirna.

“Sehingga potensi penyebaran virus corona (Covid-19) bisa lebih diminimalisir,”tuturnya.

Selain itu, sambung Perwira, barusan Walikota Batam yang juga sekaligus kepala BP Batam, Muhammad Rudi sore ini kamis (19/3) mengumumkan seorang warga Batam positif terjangkit Virus Corona.

“Ini menjadi sebuah keseriusan dengan adanya seorang warga Batam positif terjangkit virus Corona, dan sedang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam,”tegasnya.

Untuk itu, Perwira mengingatkan, cara untuk memutus seseorang yang sudah terjangkit virus corona tidak menularkan kepada orang lain, harus dengan cara memutus kontak langsung dengan orang banyak.

“Penyelesain penyebaran Virus Corona ini, jangan setengah-setengah, harus total. Jika tidak, jumlah korban yang tertular virus corona semakin hari akan semakin bertambah jumlahnya.(*)

Tulisan: Taufik cHan



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

315 views