Awang Herman Ajak Warga Batam Ikuti Arahan Pemerintah Untuk Cegah Virus Corona – WartaKepri.co.id
238 views

Awang Herman Ajak Warga Batam Ikuti Arahan Pemerintah Untuk Cegah Virus Corona





WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kepri menghimbau masyarakat Batam mengikuti penerapan dalam memberantas Corona di Batam, apalagi diketahui saat ini sudah 2 orang yang positif Corona.

Ketua DPD HNSI Kepri, Awang Heman mengatakan, terkait ini harus diperhatikan betul, ikuti program pemerintah daerah Batam dalam memberantas virus corona. Bagi masyarakat yang merasa sakit dan terdapat sakit seperti ciri-ciri virus corona agar cepat periksa ke rumah sakit terdekat.

“Masyarakat jangan takut untuk di karantina, karena dikarantina itu bagi bukan untuk membuat kita diasingkan. Tapi ini bentuk pencegahan pemerintah kalau betul itu corona maka masyarakat yang terkena dapat ditangani secara insentif, dan yang kontak langsung dengan yang terkena virus corona di karantina agar memutus rantai penyebaran virus,” ujarnya, Minggu (21/3/2020).

Dibeberkannya, bagi yang kontak secara langsung dengan pasien positif corona ini jangan hawatir karantina ini agar mengecek apakah orang yang kontak langsung ada gejala tersebut atau tidak, karantina belum tentu dia sakit ataupun terkena corona.

” Ini bentuk pencegahan saja,” ungkapnya.

Himbauannya Ketua DPD HNSI Awang Herman,
1. Agar tetap tenang, jangan resah dan tidak menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.
2.Masyarakat dihimbau untuk tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, yaitu dengan cuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas.
3. Terus menjaga kesehatan dengan perbanyak makan buah dan sayur.
4. Jaga kesehatan yaitu rajin olahraga dan aktifitas fisik.
5. Kalau sakit segera periksa ke fasilitas kesehatan.(*)

Tulisan : Vero Aditya



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

238 views