Satgas Corona Anambas Cek Suhu Tubuh dan Semprot Disinfetan ke 314 Penumpang KM Sabuk Nusantara 83

107

WARTEKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kapal Tol Laut KM. Sabuk Nusantara 83 dari Tanjungpinang-Kuala Maras-Tarempa dan Natuna ini tiba dan sandar di pelabuhan Tarempa sekitar pukul 16.30 wib tadi sore.

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas langsung sigab mengambil langkah antaranya adalah semua penumpang KM Sabuk Nusantara 83 di semprot Cairan Disinfectant serta dilakukan pengecekan Suhu Tubuh oleh tim Gugus Tugas di pelabuhan Tarempa, Minggu (22/3/2020).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Sahtiar.SH.MM Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas yang juga sebagai Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas, serta di hadiri oleh AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK Kapolres Kepulauan Anambas, AKP M. Djaiz Kabag Ops Polres Kepulauan Anambas, Baban Subhan, AMK Kabid Penyakit Menular Dinkes Anambas, Doliyanto Kepala Koordinator Karantina Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang Wilayah Kerja (Wilker), Tarempa, PJU Polres Kepulauan Anambas, AKP Septimaris Kapolsek Siantan, Rio Rizal Camat Siantan, dan Tim BPBD Anambas.

Sebelum Kapal KM. Sabuk Nusantara 83 masuk dan sandar ke pelabuhan Tarempa, Tim Gugus Tugas terlebih dahulu melaksanakan Sterilisasi Pelabuhan dari pengunjung yang tidak berkepentingan agar tidak berlalu lalang di areal pelabuhan.

Kemudian Tim Gugus Tugas melanjutkan dengan melakukan Himbauan kepada Penumpang yang akan turun untuk pelaksanaan Pengecekan suhu tubuh dan Penyemprotan Desinfectant, yang terdiri dari Ring I dari pihak KKP dan Pemeriksa Suhu dari Dinkes, sementara itu di Ring II ada Tim Penyemprotan Disinfectant terhadap Penumpang, kemudian di ujung pelabuhan sudah tersedia Posko Gugus Tugas Penanggulan Covid-19.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Diketahui bahwa penumpang KM Sabuk Nusantara 83 sebanyak 314 Orang yang terdiri dari Dewasa 281 Orang, Anak Anak 28 Orang, Balita 5 Orang di antaranya adalah Wanita 174 Orang, dan Pria 140 Orang, walaupun tidak diketemukan adanya orang yang diamankan terkait Covid-19 dari Penumpang Kapal KM. Sabuk Nusantara 83, namun telah dilakukan Himbauan kepada penumpang yang turun ke Anambas agar tidak keluar selama 14 hari, atau berdiam diri di rumah saja.

Sahtiar.SH.MM Ketua Gugus Tugas mengatakan bahwa kegitan ini merupakan suatu upaya dari Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Virus Covid 19 guna menekan penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Nantinya pelaksanaan penyemprotan Disinfectant kepada Penumpang akan dilakukan pada setiap Kapal masuk di Kabupaten Kepulauan Anambas, seperti yang barusan saja kita lakukan, dan nanti malamnya akan ada lagi dan lebih besar lagi yaitu KM. Bukit Raya”, ucapnya.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh Tim Gugus Tugas yang semangat dan senantiasa memerangi serta mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Anambas, kita kembali kumpul di sini sekitar pukul 23.00 wib, atau paling lambat sekitar pukul 23.30 wib, intinya sebelum kapal masuk dan sandar kita sudah berada di lokasi” tegasnya.(Rama).

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI