Satgas Aman Nusa II Polres Karimun Gelar Semprot Ratusan Liter Disinfektan di Wilayah Padat Penduduk

96
Polres Karimun Semprot Disinfektar ke Kawasan Padat Penduduk. Foto Aziz Maulana

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Gugus Tugas Satgas Aman Nusa II Penanganan COVID-19, Kepolisian Resor (Polres) Karimun Kepulauan Riau, yang dipimpin langsung oleh AKBP Yos Guntur pada Jumat (3/4/2020), telah melakukan terobosan dan inovasi dengan menyemprotkan ratusan liter cairan disinfektan di pemukiman padat di sekitar wilayah Telaga Riau, Tanjungbalai Karimun.

Pada pelaksanaan kegiatan kemanusiaan yang akan rutin dilakukan ini, turut serta didampingi oleh Kasatgas II Pencegahan AKP I Ketut Sudarma, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Karimun AKP Lulik Febyantara, Kasat Reskrim AKP Herie Pramono, Kasat Binmas AKP Eriman, Kasat Intel AKP Heri Adha, Kasi Propam Iptu Andri Yusria, serta puluhan personel Polres Karimun.

“Bilangan padat penduduk yang menjadi target sasaran penyemprotan di sekitar Polres Karimun, oleh Satgas Aman Nusa II Polres Karimun yang telah mengerahkan delapan unit alat penyemprotan atau knapsack prayer dengan menghabiskan 150 liter cairan disinfektan,” terang Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur kepada WARTAKEPRI.co.id.

Kapolres menambahkan, jajarannya selalu berinovasi guna memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat dalam penanganan Covid-19 ini, sekaligus terus memprioritaskan dan mendahulukan kemanusian, keselamatan masyarakat lebih utama dibandingkan lainnya.

“Penyemprotan dilakukan dengan cara berjalan kaki memasuki gang-gang sempit dan lorong-lorong pemukiman masyarakat, dimana penyemprotan disinfektan difokuskan pada ruang-ruang terbuka (luar rumah), yang merupakan akses rutinitas masyarakat yang melaksanakan aktifitas, sehingga rentan terhadap penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19,” pungkasnya.

Selain melakukan penyemprotan, Kapolres AKBP Yos Guntur juga menyampaikan imbauan Presiden dan maklumat Kapolri terkait upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Diimbau agar masyarakat tidak berkumpul-kumpul di suatu tempat, ini juga salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona, selain itu juga tidak keluar rumah, jaga jarak, menghindari kerumunan orang dalam jumlah banyak, dan membiasakan hidup bersih dengan rajin cuci tangan pakai sabun, serta berpesan agar masyarakat berperan aktif dan saling peduli terhadap kasus yang sedang dihadapi oleh seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH