Selain Covid-19, Lanudal Matak Juga Mengantisipasi Demam Berdarah Disaat Musim Kemarau

69
WartaKepri - Lanudal melakukan foging
WartaKepri - Lanudal melakukan foging

Wartakepri.co.id, Anambas – Semangat gotong royong Prajurit Lanudal Matak dengan warga Piasan, bersihkan jalan desa dan fogging rumah-rumah warga untuk mencegah berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah, Minggu(5/4/2020).

Selain menghawatirkan Covid-19 saat ini juga perlunya diantisipasi juga diwilayah Anambas pada saat memasuki musim kemarau, dimana juga dikenal dengan musim pancaroba.

“Sebagai negara tropis, Indonesia mempunyai bahaya yang datang setiap musim tersebut, yaitu penyakit demam berdarah dengue,” terang Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan saat apel kesiapan Prajurit Lanudal Matak yang akan ke Desa Piasan Kecamatan Siantan Utara untuk membantu penbersihan dan fogging di desa tersebut.

Lebih lanjut Danlanudal menjelaskan, pentingnya memberantas sarang nyamuk untuk mencegah berkembangnya nyamuk aedes aegypti dan  aedes albopictus sebagai pembawa virus dengue yang dapat  menyebabkan sakit demam berdarah melalui gigitannya.

Maka sangat tepat bila Danlanudal Matak sangat mendukung kegiatan gotong royong warga Desa Piasan yang diprakarsai oleh Camat  Siantan Utara dan Kepala Desa Piasan dan didukung pemuda Karang Taruna serta warga Piasan.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Dalam suasana keakraban gotong royong dimulai dengan pemotongan rumput dikanan dan kiri jalan dari Piasan menuju Mubur Kecil dengan 4 mesin potong rumput. Potongan rumput dibersihkan beramai-ramai. Setelah pembersihan rampung, kemudian petugas dari Puskesmas Siantan Utara dan Personel Kesehatan Lanudal Matak melaksanakan fogging atau pengasapan ke rumah-rumah warga dan lokasi yang dimungkinkan sebagai tempat berkembangnya nyamuk aedes aegypti dan aedes albopictus.

“Namun yang lebih penting lagi adalah menjaga kebersihan lingkungan sehingga tidak menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk tersebut,” tuturnya. (Rama)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO