Sebelum Masuk Polsek Balai, Tamu Disemprot Cairan Disinfektan dengan Alat Dimodifikasi

199

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Terobosan dan inisiatif terus di upayakan oleh jajaran Polsek Balai, Polres Karimun Kepulauan Riau, dalam mengantisipasi dan mencegah Coronavirus Disease (Covid-19).

Satgas aman nusa II Polsek Balai Karimun yang di pimpin oleh AKP Budi Hartono, salah satunya telah memasang alat penyemprot pada security door, yang dapat langsung menyemprotkan cairan disinfektan di pintu masuk Mapolsek, yang dikendalikan oleh operator atau petugas dari ruang monitor.

“Pemasangan penyemprot cairan disinfektan pada pintu masuk security door sebagai salah satu upaya mengantisipasi potensi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19),” terang AKP Budi kepada WARTAKEPRI.co.id Selasa (7/4/2020).

Dirinya menjelaskan bahwa, Polsek Balai sengaja tidak memasang ruang bilik atau ruang sterilisasi, tetapi dengan penyemprotan pada security door ini mampu membunuh virus corona.

“Cairan disinfektan yang disemprotkan terbuat dari bahan campuran yang dijamin masih aman tidak terkontaminasi, dan tidak berbahaya pada bagian tubuh yang terkena semprotan tersebut,” pungkasnya.
Budi merinci, pemasangan alat ini yang dikombinasikan dengan alat saklar otomatis pada security door berupa selang dengan panjang 10 meter, berukuran 1/8 atau 44 milimeter.

“Melalui proses penyemprotan disinfektan ini dengan menyediakan satu pintu keluar masuk ke Mapolsek Balai, dan dua pintu lainnya tidak dibuka untuk beberapa waktu kedepan,” imbuhnya.

Selain dari pada pemasangan alat semprot, juga dilakukan upaya-upaya pencegahan lainnya. Seperti penyemprotan cairan disinfektan dengan target sasaran wisma, hotel serta tempat penukaran mata uang dan juga imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Mapolsek Balai, Polres Karimun.(*)

Repoter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND