Bupati Anambas Turun Langsung Monitoring Kedatangan Penumpang di Bandara Letung

287
WartaKepri - Bupati Anambas Melakukan Pengecekan di Bandara Letung Antisipasi Corona
WartaKepri - Bupati Anambas Melakukan Pengecekan di Bandara Letung Antisipasi Corona

WartaKepri.co.id, Anambas – Abdul Haris. SH Bupati Kepulauan Anambas Monitoring langsung Kedatangan Penumpang Naik dan Turun dan sekaligus lakukan Pengecekan Suhu Tubuh terhadap para penumpang di Bandara Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (12/4/2020).

Didalam monitoring didampingi Sekda KKA, Sahtiar.SH. MM, Camat Jemaja Abdullah Sani, Camat Jemaja Timur  Indra Gunawan, Camat Jemaja Barat Supriadi, Danramil 04 Letung Kapten (Chb) Dede Tri Hariyanto, Kabidyankes KKA, bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 KKA yang terdiri dari jajaran Polres KKA, Dinkes KKA dan KKP Tanjungpinang-Tarempa.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, Skema pengawasan kedatangan penumpang (Naik-Turun) oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 KKA yang nantinya akan di pimpin langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Penumpang yang naik-turun dari Pesawat Wings Air diarahkan oleh personil Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 KKA untuk persiapan turun-naik di Bandara Letung,” bebernya.

Diterangkannya, penumpang dilakukan pengecekan suhu dengan menggunakan Termo Gun oleh Dinas Kesehatan dan Karantina Kemanusiaan KKA. Seluruh penumpang yang telah dilakukan pengecekan suhu badan disemprot menggunakan disInfectan oleh personil Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 KKA.

“Penumpang yang memiliki suhu tubuh diatas Normal dan memiliki riwayat perjalanan keluar negeri selanjutnya di data di Posko Satuan Gugus Tugas penanggulangan virus Corona (Covid 19) untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,” sebutnya.

Abdul Haris SH Bupati Anambas dan rombongan tiba di bandara Letung, pengecekan suhu tubuh kepada penumpang yang akan berangkat, dilanjutkan Bupati memberikan arahan kepada penumpang yang akan berangkat agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan sosial distancing.

“Adapun penumpang yang naik sebanyak 63 orang dan penumpang yang turun sebanyak 73 orang, yang memiliki suhu tubuh diatas normal dan memiliki riwayat perjalanan keluar negeri  nihil,” tuturnya..

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 KKA untuk tetap memonitor dan mengawasi pergerakan orang yang melakukan perjalanan keluar-masuk di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mengatisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam penanganan Covid-19 di daerah perbatasan Indonesia khususnya Kepulauan Anambas.(Rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel