Ibu Ibu Nusantara Bersatu Melawan Covid-19 Kumpulkan Donasi Lintas Negara Rp 75 Juta

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Komunitas Ibu-ibu Nusantara di Batam, kembali melaksanakan kegiatan berbagi Sembilan bahan pokok (Sembako) beserta masker kepada warga yang sangat membutuhkan, Minggu (12/04/2020).

Kegiatan perkumpulan Ibu-ibu Nusantara bertemakan “Kita Bersatu Melawan Covid-19”. Selaku Ketua Ibu-ibu Nusantara, Fidi menyampaikan berbagi Sembako kepada pihak yang membutuhkan tanpa membeda-bedakan suku dan agama di seluruh wilayah kota Batam.

Benar-benar yang kena dampak, seperti warga yang tidak dapat gaji dan yang telah mempunyai anak atau berkeluarga. Semua yang membutuhkan akan kita bantu, dan sumber dana ada yang dari dalam negeri dan luar negeri. Bergerak dari teman ke teman, saling bahu membahu untuk mendapatkan bantuan ke II ini.

Kegiatan kedua ini terdapat 130 Donatur ada yang dari negara Singapura, Philipina, Itali, dan Amerika, hingga saat ini terkumpul kurang lebih Rp 75 juta. Selanjutnya hari ini sebanyak 250 bungkus Sembako serta 200 masker yang dibagikan ke warga. Jadi, total kita sudah membagikan 500 bantuan di masa Covid-19.

Sembako terdiri dari, Beras 5 Kg, Mie Instan, Telor, Gula, Minyak goreng, Diterjen, Perlengkapan mandi, serta Masker. Dibagikan kepada warga yang berada di daerah Nongsa, Tanjung piayu, Tanjung Uma, Dapur 12, Batu Aji, Tanjung Pinggir.

Selain itu, kita juga membagikan 200 masker kepada orang yang berada Simpang Lampu merah, dan pekerja tambal ban di pinggir jalan.

Untuk yang ingin ikut berpartisipasi dapat langsung datang ke Pusat komunitas (Posko) Ibu-ibu Nusantara yang buka dari hari Senin – Sabtu mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB, di Ruko Palm spring, blok C1 No 12 Batam Centre – Batam.(*)

Kiriman : Andi Pratama

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel