Patroli Gabungan Pencegahan Corona Dipimpin Langsung Kapolres Anambas

WartaKepri - Patroli Gabungan Pencegahan Corona Dipimpin Langsung Kapolres Anambas
WartaKepri - Patroli Gabungan Pencegahan Corona Dipimpin Langsung Kapolres Anambas
HARRIS BARELANG

WartaKepri.co.id, Anambas – Patroli gabungan Sabtu tanggal 11 April 2020 pukul 20.00 Wib yang dipimpin langsung Kapolres Anambas, Patroli gabungan tersebut dalam rangka pencegahan Covid-19 dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas terkait Psycal Distancing dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Didalam  kegiatan patroli gabungan tersebut yang turun Waka Polres Anambas, Kompol Yudi Sukmayadi, A. Md, Kabag Ops Polres Anambas, AKP M Djaiz, Kasat Lantas Polres Anambas, AKP Boston Butar – Butar, Kasat Samapta Polres Anambas, IPTU Maryono, Kasat Binmas Polres Anambas, IPTU Robinsar Tampubolon, Kasium Polres Anambas, IPDA Torang, Kanit Sabhara Polsek Siantan Anambas, Ipda Djulmi, Kasubag Ren Prograr Polres Anambas, IPTU Martias, Sh, Perwira Sumda Polres Anambas, IPTU Joko, KBO Sat Lantas Polres Anambas, IPDA Alex, KBO Sat Intelkam Polres Anambas, IPDA Antoni, S.I.Kom, S.H., Personil Polres Anambas. Personil Satpol PP KKA dan Personil Dishub KKA.

Kapolres Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam S.I.K, mengatakan, pelaksanaan patroli berjalan kaki dijalan raya dan gang pemukiman masyarakat dengan memberikan himbauan dan edukasi, selain itu juga membatasi kegiatan masyarakat yang menggunakan sepeda motor dengan cara penyetopan dan himbaun pada simpang jalan.

“Patroli gabungan ini kita bagi menjadi 3 regu, kelompok pertama Jl. Hang Tuah Kel. Tarempa, Jl. Amat Yani Darat desa Tarempa Barat, Jl. Amat Yani Laut desa Tarempa Barat, Jl. Tanjung Lambai desa Sri Tanjung,” terangnya, Sabtu(11/4/2020) malam.

Dijelaskannya lagi, sedangkan untuk regu kedua Jl. Selayang Pandang Kel. Tarempa, Jl. Bayhill Desa Tarempa Timur dan untuk regu tiga Jl. Kampung Baru Kel. Tarempa, Jl. Patimura Kel. Tarempa, Jl. Raden Saleh Kel. Tarempa dan Jl. Pemuda Kel. Tarempa.

“Setiap regu tersebut memberikan hambauan dan edukasi ke masyarakat untuk tetap mentaati dan mematuhi instruksi maklumat Kapolri Nomor : 2/III/2020 mencegah pandemi/ penyebaran Covid -19 untuk tidak keluar rumah dan tidak berada di tempat keramaian,” bebernya.

Selain itu masyarakat juga di edukasi Psycal Distancing untuk menjaga jarak minimal 2 meter, tidak melaksanakan kegiatan hajatan, pesta nikah dan kegiatan lain yang sifatnya mengumpulkan massa.

“ Bagi masyarakat yang tidak memiliki keperluan di luar rumah agar segera pulang kerumah dan dapat memberikan edukasi kepada keluarga masing-masing,” sebutnya.

Dibeberkannya, yang tidak kalah penting menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan mudik lebaran, ini demi kebaikan bersama. Pihaknya tidak melarang mudik lebaran, tetapi masyarakat diharap mengerti dengan kondisi saat ini.

“Ini demi kebaikan kita bersam,” ungkapnya.

Kekuatan Personil patroli gabungan terdiri dari Polres 42 Personil, Polsek Siantan 6 Personil, Dishub 6 Personil dan Satpol PP 6 Personil.(rama)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News