Lawan Covid-19, IMKKA Pekanbaru bagikan APD di Anambas.

153

Wartakepti.co.id, Anambas -Sebagai bentuk kepedulian dalam pencegahan Covid-19 di Anambas,

Ikatan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (IMKKA) Pekanbaru membagikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) untuk masyarakat di Anambas meliputi 420 Masker, 165 botol 100ml handsanitizer dan 1 Alat Semprot Cairan Disinfectant kepada Relawan Telor Merah.

Bantuan tersebut berasal dari uang khas IMKKA Pekanbaru dan berasal dari pengalihan anggaran kegiatan Semarak Bermadah 2020 yang semula di rencanakan akhir maret lalu akan di gelar di Pekanbaru yang melibatkan Ikatan mahasiswa antar Kabupaten/Kota dari provinsi Kepulauan Riau yang menempuh pendidikan di Pekanbaru di alihkan dana kegiatan tersebut untuk di donasikan pembagian APD dan Sprayer di Anambas.

Bantuan tersebut di bagikan secara serentak pada hari Rabu Sasarannya di 3 pulau besar di Kabupaten Kepulauan Anambas di antaranya adalah Palmatak, Jemaja, dan Siantan, dengan sasaran para pedagang yang ada di 3 pulau besar di Anambas, seperti Pedagang Ikan, Pasar, dan Kios kios kecil. Bertagarkan IMKKA Peduli yang di motori oleh Henni Saputri di Jemaja, Palmatak oleh Zahrul Nazirin, dan Siantan oleh Raja Fajar Yunanda.

Di Jemaja ada sekitar 140 masker, dan Handsanitizer 55 botol, kemudian di Palmatak juga akan dibagikan hal yang sama yaitu 140 buah Masker, dan Handsanitazer 55 botol, sementara itu di Siantan juga akan mendapatkan 140 Masker, dan 55 botol Handsanitazer.

Disamping itu IMKKA Pekanbaru juga memberikan 1 buah sprayer untuk team relawan telor merah (RTM) sebagai bentuk dukungan kami sebagai mahasiswa atas aksi sosial yang sangat penting di lakukan saat ini mengingat data covid 19 yang terus mengalami peningkatan perlu adanya pencegahan seperti yang telah dilakukan RTM.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Raja Fajar berharap agar masyarakat yang menerima nantinya bisa mempergunakan nya dengan baik, hal ini untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan para pedagang, berhubung akan masuknya bulan Ramadhan karena menurutnya pedagang rentan akan tertular Covid-19 karena hampir setiap hari melayani para pembeli.

“Semoga apa yang kami perbuat ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, dan bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas” ucap Raja Fajar kepada Wartakepri.co.id.

Edi Londo Relawan Telor Merah (RTM) ucapkan terimakasih kepada Mahasiswa IMKKA Pekanbaru yang sangat peduli dengan daerah, saat ini bukan jumlahnya yang di lihat dan bukan apa yang dilakukan, namun kepeduliannya terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yang kami Apresiasi terutama dukungan moril dari mahasiswa IMKKA yang ikut terlibat dalam pencegahan covid 19 di Kabupaten ini Ucapnya.

“Bantuan Alat Semprot Cairan Disinfectant yang diberikan oleh IMKKA sangat bermanfaat dan sangat membantu bagi kami Relawan Telor Merah (RTM), semoga apa yang di sumbangkan dapat balasan dari Allah SWT” tuturnya.(Rama)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI