Ala Safari Ramadhan Wakil Bupati Lingga Ditengah Kondisi Corona

WARATAKEPRI.co.id LINGGA – Safari Ramadhan 1441 H Wakil Bupati Lingga di Desa Kote dan Kelurahan Dabo, kegiatan ini dilakukan Wakil Bupati setiap bulan Ramadhan, Jum’at (1/5/2020).

Wakil bupati lingga M.Nizar S,sos Kembali melanjutkan Safari Ramadhan Ditengah pandemi Covid-19, kali ini Safari Ramadhan Dilakukan di Masjid Jami’atul aula Desa Kote kecamatan Singkep Pesisir dan kelurahan dabo tepatnya di Gedung sapta pesona

Namun di tahun ini tentunya sangat jauh perbedaan dengan adanya musibah wabah  pandemi Disease Covid-19 yang melanda secara global di seluruh penjuru dunia.

KPU KEPRI

Biasa nya Safari Ramadhan di isi dengan  tausyah dan berbuka bersama ,kali ini wabub lingga hanya  menyempatkan diri untuk saling berbagi sesama dengan membagikan sembako berupa beras hasil panen  petani panggak Darat 09 April lalu dan juga pembagian zakat kepada warga yang benar-benar berhak menerimanya oleh Baznas Kabupaten Lingga.

Sepanjang  Bulan  Suci Ramadhan 1441 H  , M.Nizar  setiap hari nya akan  melakukan perjalan safari ramadhan yang di dampingi  Kabag kesra Jaya Admajaria  dan perwakilan Baznas Lingga

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar mengatakan, di bulan suci Ramadan ini, dirinya masih dapat berbagi dalam rangka Safari Ramadan. Untuk Safari Ramadan di tahun 1441 H atau tahun 2020 ini, bersamaan dengan wabah Covid-19, pihaknya tetap melaksanakan Safari Ramadan, dengan cara hanya membagikan sembako.

“Kalau dulu, setelah kita salat Asar di masjid di desa-desa, kita melakukan tausiah sambil menunggu waktu berbuka bersama. Namun kali ini, membagikan sembako yang kita perbanyak. Karena dari wabah Corona ini, banyak yang terdampak.,” ujarnya.

Disebutkannya lagi, pihak yang terdampak dari covid-19 dibagikan bantuan olehnya,  pembagikan diberikan kepada yang berhak untuk menerimanya.

“Namun, kita tetap berkoordinasi dengan desa, kelurahan, atau kecamatan yang kita kunjungi. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk jaga kebersihan dan patuhi anjuran pemeritah dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara semua nya  dan kita sama -sama mendo’a kan supaya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu aamin,”bebernya.(rillis)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO