Satgas Aman Nusa II Polres Anambas Peduli Anak, Antisipasi Penyebaran Corona

581

WartaKepri.co.id, Anambas – Virus Corana tidak pandang umur, dari yang tua sampai yang muda. Tentu hal tersebut menjadi perhatian Polres Anambas, untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini Satgas Aman Nusa II Polres Anambas melakukan pengecekan suhu tubuh masyarakat disetiap patrolinya.

Kapolres Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam.S.I.K mengatakan, pemeriksaan kesehatan masyarakat dilakukan urkes bagsumda dalam bentuk patroli pemeriksaan kesehatan masyarakat dalam memutus penyebaran virus yang tergabung Satgas Aman Nusa II Polres Anambas.

“Pada hari pendidikan ini melakukan pemeriksaan suhu tubuh anak anak di Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan yang sedang bermain,” tuturnya, Sabtu(2/5/2020).

Dibeberkannya, awal mula nya anak takut akan di lakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh Ipda Syaiful Azwir, SKM selaku Paurkes, tapi setelah dilakukan komunikasi yang baik dengan anak anak, makan terjalin rasa saling percaya maka anak anak yang sedang bermain di halaman salah satu rumah warga bersedia dan senang hati untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Dari pemeriksaan SuhubTubuh yang dilakukan tidak ada satupun anak anak yang sedang bermain mengalami peningkatan suhu tubuh, rata rata suhu tubuh anak anak berkisar antara 36.1 °C sampai dengan 37.0 ° C. Setelah dilakukan pemeriksaan Suhu Tubuh anak anak dengan senang hati melanjutkan permainannya,” terangnya.

Dijelaskannya lagi, selain pemeriksaan kesehatan masyarakat oleh urkes bagsumda dalam bentuk patroli pemeriksaan kesehatan masyarakat dalam memutus penyebaran virus covid-19, Polres Anambas dalam Satgas Aman Nusa II Polres Anambas tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebara covid – 19, kepada masyarakat yang berkumpul  meminta untuk segera membubarkan diri dan tetap dirumah untuk mencegah penyebaran Covid – 19, selalu menggunakan masker,  menjaga kebersihan serta tidak melakukan Mudik Lebaran.(rama)

Honda Capella

FANINDO