Satlantas Polres Anambas, Berikan Sangsi Pada Pengendara Tak Berhelm dan Bermasker.

65

WARTAKEPRI.CO.ID, Anambas – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Anambas hampir setiap hari laksanakan penertiban pengendara yang melintas di sepanjang jalan yang ada di Kota Tarempa.

Selain penertiban pengendara pihaknya juga menertibkan para pengendara yang tidak menggunakan Helm saat berkendara, hal itu terlihat saat pantauan dilapangan Wartakepri.co.id.

Bagi pengendara yang tidak menggunakan Helm siap siap untuk disuruh pulang oleh anggota satlantas Polres Kepulauan Anambas yang berjaga di setiap sudut kota Tarempa.

Kasatlantas Polres Kepulauan Anambas AKP Boston Butar Butar melalui IPDA Husnul Afkar,SH.MH, Anggota Satlantas Polres Kepulauan Anambas mengatakan bahwa kegiatan rutin yang dilakukannya adalah kegiatan Satlantas Polres Kepulauan Anambas untuk menertibkan para pengendara sepeda motor untuk tetap menggunakan Helm standar SNI, hal itu bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan menjaga keselamatan pengendara itu sendiri, serta di harapkan agar masyarakat Anambas kedepannya taat dan tertib dalam berlalu lintas.

“Selain penggunaan Helm, kami juga berikan himbauan kepada para pengendara agar selalu menggunakan masker saat berkendara, dan satu lagi agar melakukan penundaan mudik lebaran” ucapnya.

Berbeda dengan Brigadir Robby Suhadi, dan Bripka Rinto Siagian Anggota Satlantas Polres Kepulauan Anambas yang bertugas di simpang pelabuhan Tarempa, mereka tidak segan segan memberikan sangsi kepada pengendara yang tidak menggunakan Helm untuk berputar haluan ke arah pulang bertujuan untuk menggambil helm dan jika sudah menggunakan helm maka para pengendara dipersilahkan kembali berkendara sesuai dengan tujuannya.(Rama).

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI