Golkar Kepri Siap Salurkan 800 Ribu Masker dan 300 Ribu Rapid Tes ke Masyarakat yang Membutuhkan – WartaKepri
276 views

Golkar Kepri Siap Salurkan 800 Ribu Masker dan 300 Ribu Rapid Tes ke Masyarakat yang Membutuhkan

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sebanyak 300 ribu alat Rapid Test dan 800 ribu buah masker serta 2.500 buah Alat Pelindung Diri (APD) milik Partai Golkar Provinsi Kepri tiba di Kota Batam, Sabtu (9/5/2020) pagi. Persedian alat alat kesehatan tersebut tiba di Batam dan dibuka secara simbolis di Wiraraja Industrial Estate Kabil Kecamatan Nongsa Batam.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri Akhmad Maruf Maulana, bersama Sekretaris hingga seluruh pengurus Partai Golkar di Provinsi Kepri.

“Apa yang kita lakukan ini, sebagai kepedulian untuk membantu upaya Pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Corona di Indonesia, khususnya di Batam. Salah satunya dengan mendatangkan 2.500 APD, 300 ribu alat rapid test dan 800 ribu masker dari China langsung,” jelas Akhmad Maruf Maulana.

Dengan datangnya APD, Rapid test dan masker ini, kata Ketua DPD Partai Golkar Akhmad Maruf Maulana, kegiatan peduli pencegahan covid-19 di Provinsi Kepri akan terus berlanjut. APD yang datang tersebut, kata Maruf, akan didistribusikan ke kabupaten dan kota di Provinsi Kepri.

“APD yang baru tiba saat ini kita akan distribusikan ke pengurus DPD Partai Golkar kota dan kabupaten di Kepri untuk diberikan kepada tenaga medis, kesehatan, dan masyarakat dalam upaya pencegahan covid-19,” kata Maruf.

Setelah dari Batam, Program Golkar Peduli akan bergerak ke kota dan kabupaten lain di Kepri. Kami akan menyalurkan bantuan dan mendistribusikan APD untuk untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, Golkar Kepri Peduli sudah melakukan serangkaian kegiatan sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Batam yang terdampak covid-19. Selain di Batam, pengurus DPD Golkar Kota/Kabupaten juga melakukan kegiatan yang sama.

Selain menyalurkan bantuan ke masyarakat kurang mampu, Golkar Kepri juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada puluhan panti asuhan dan yayasan yang tersebar di Batam.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kepri Taba Iskandar mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Partai Golkar melalui Gerakan Golkar Peduli ini merupakan kesekian kalinya yang dilakukan wilayah Kepri.

Dimana hari ini telah dibukan dua kontainer yang berisi alat-alat kesehatan penanggulangan penanganan Covid-19 di wilayah Kepri.

“Artinya adalah, Partai Golkar turut berpartisipasi dalam rangka peduli dalam persoalan penanganan covid-19. Dimana ini semua nantinya juga akan ditujukan untuk masyarakat Kepri,” terangnya.

Setelah kegiatan pagi ini, seluruh pimpinan dan kader Partai Golkar akan kembali turun ke panti-panti asuhan untuk malanjutkan pembagian paket sembako yang sebelumnya juga akan dilakukan sejak beberapa minggu terakhir.(*)

Sumber : GolkarKepri/ImanS/An
Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA