BPBD Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Dua Kecamatan Anambas

477

Wartakepri.co.id, Anambas – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tanggap cepat dan langsung di iringi dengan aksi menyalurkan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran di dua Kecamatan yakni Kecamatan Kute Siantan beberapa waktu yang lalu dan Kecamatan Palmatak siang tadi.

Abdul Haris.SH Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas perintahkan langsung agar BPBD KKA berikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan ditambah makanan bergizi serta lauk pauk untuk korban kebakaran.

“Kita langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menyalurkan bantuan. Ada tiga paket lengkap sembako. Satu paket untuk warga di Desa Payaklaman Kecamatan Kute Siantan, sedangkan dua paketnya dibagikan kepada korban kebakaran hari ini (12/52020),” kata Abdul Haris,SH selaku Bupati Kepulauan Anambas melalui Islam Malik selaku PLT BPD Anambas kepada awak media.

Ia menambahkan, bantuan sembako lainnya akan di kucurkan dari Dinas Sosial. Dimasa pademi covid-19 ini masyarakat yang mengalami musibah Bencana Non Alam juga membutuhkan bantuan. Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat lebih ekstra hati-hati melaksanakan segala aktivitasnya.

PKP HIMALAYA

“Keadaan cuaca beberapa hari di Anambas cukup tinggi. Kami harapkan seluruh masyarakat dapat menjaga kesehatan dan keamanan di lingkungannya,” ucapnya.

Ia berpesan, agar tetap waspada, serta selalu mengecek hal hal yang mudah terbakar yang berada di dalam rumah, sehingga kebakaran kebakaran berikutnya tidak terjadi lagi di wilayah Anambas.(Rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel