Jelang Idul Fitri 1441 Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas “Diselimuti” Pelangi

Jelang Idul Fitri 1441 Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas "Diselimuti" Pelangi
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Keindahan langit di Anambas terlihat saat Rabu (20/5/2020) sore. Terlihat dari kejauhan keindahan dari bangunan Masjid Raya Baitul Ma’mur Anambas muncul pelangi yang mengambarkan keagungan Tuhan yang Maha Kuasa.

Sekitar pukul 17.30 WIB, salah seorang warga dikejutkan dengan pemandangan kemunculan pelangi tepat di sebelah Masjid Baitul Ma’mur Anambas, hal tersebut terjadi karena di akibatkan sinar matahari dan hujan saling bereaksi dengan cara tertentu.

Pelangi terbentuk karena adanya pembiasan sinar matahari yang dibelokkan, sinar ini berpindah arah dari perjalanan satu medium ke medium lainnya oleh tetesan air yang ada di atmosfer, pelangi adalah Fenomena optik yang terjadi ketika sinar matahari dan hujan saling bereaksi dengan cara tertentu.

Bayu Adiyaksa (23) warga Anambas, orang pertama kalinya memposting keindahan fenomena alam tersebut banyak mendapat komentar positif dari rekan rekannya, bahwa keindahan alam tersebut memang sering terlihat ketika pada musim penghujan pada saat matahari sedang terik, namun lokasinya yang membuat netizen kagum dengan posisi yang berdampingan dengan Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas.

Sementara itu Saripul Rizani (35) warga Siantan Selatan orang yang pertamakali mengambil momen kemunculan pelangi di samping Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas, ia mengatakan bahwa pelangi tersebut sering ia lihat dan sering ia abadikan, namun dirinya belum melihat pelangi yang berdampingan langsung dengan Masjid, apalagi Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas tersebut adalah masjid kebanggaan saat ini, wow banget dan takjub banget, ucapnya. (Rama).

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG