27 ABK Asal Merauke Papua Ikuti Rapid Test dan Diawasi Polsek Meral Karimun, Hasil Nonreaktif

94

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebanyak 27 anak buah kapal (ABK) dari lima kapal ikan jaring rawai asal Merauke, Provinsi Papua, Minggu (24/5/2020) pukul 22.00 WIB, diperiksa secara intensif oleh jajaran Polsek Meral, Polres Karimun .

Kelima kapal asal Papua itu masing-masing di antaranya KM Surya Jaya 88, KMN Surya Jaya 99, KMN Sinar Jaya 99, KM Jaya Laut Baru, Km Berjaya 88.

Dengan melibatkan instansi terkait lainnya, pengamanan dan pemeriksaan terhadap ABK jaring rawai yang baru tiba dari Merauke tersebut, dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 diwilayah zona kuning Kabupaten Karimun.

Rapid Test sendiri digelar dihalaman Klenteng Shen Nong Tian, Taman Puri Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, hingga Senin (25/5/2020) pukul 01.30 WIB.

“Pada pemeriksaan tes cepat (rapid tes) terhadap para abk yang datang dari luar daerah, Merauke Papua tersebut dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya penularan virus Covid-19,” jelas Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra.

Doddy menambahkan, untuk sementara ini Alhmdulillah semuanya negatif. Sebagai tindak antisipasi, kami bersinergi dengan instansi terkait lainnya juga akan melakukan karantina jika ada yang positif, dan lokasinya sudah disediakan.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Hal tersebut telah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Mereka sejak tiba langsung diarahkan menuju lokasi Rapid Test,” ungkapnya.

Sehingga, kata Doddy tidak ada kesempatan kepada ke-27 ABK untuk berinteraksi langsung dengan orang lain.

“Kecuali hanya dengan petugas kesehatan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun,” imbuhnya.

Dari hasil Rapid Test yang dinyatakan nonreaktif seluruh ABK tersebut, juga turut serta dihadiri oleh Kapuskesmas Meral, Petugas Puskesmas Meral, Kanit reskrim Polsek Meral, Lurah Baran Timur, Babinsa Baran Timur, dan Babinsa Baran Barat, serta Piket SPK Polsek Meral.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH