Bupati Tinjau Bantuan Sembako dari Provinsi, Ini Harapannya

100
WartaKepri - Bupati Anambas Tinjau Bantuan Corona

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH tinjau langsung bantuan yang di salurkan oleh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diperuntukkan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Minggu (31/5/2020)

Dari pantauan dilapangan, tak hanya mengecek kondisi barang, namun Bupati juga memeriksa langsung isi sembako yang diberikan.

“Total bantuan yang akan disalurkan dari provinsi kemasyarakat sebanyak 6818 ribu paket sembako yang akan diberikan kepada 6818 Kepala Keluarga (KKA) ,”ujar Haris.

Bupati mengatakan, apabila bantuan tersebut akan segera disalurkan dalam beberapa hari kedepan, karena saat ini masih dilakukan packing oleh penyedia.

“Penyerahannya Insya Allah jika sudah siap itu antara hari Selasa atau Rabu,”tuturnya

Lebih lanjut Haris menyebutkan untuk bantuan yang di utamakan terlebih dahulu diberikan kepada 2000 KK tambahan yang belum mendapatkan bantuan sosial selama covid 19 baik itu dari Pusat maupun Kabupaten.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“2000 KK yang kita dahulukan ini merupakan data yang baru yang tak dapat saat pemberian sembako tahap pertama,’tuturnya.

Ia menyebutkan, apabila diestimasikan saat ini yang sudah tersalurkan telah mencapai 11263 KK, apabila dikalikan dengan empat orang dalam satu KK maka sudah ada 44 ribu jiwa dari total 47 ribu jiwa lebih masyarakat Anambas.

“Nilai bantuannya sebesar Rp300 ribu yang berisikan 9 item diantaranya beras, gula, kopi, susu, teh, mie instan, sirup dan lainnya,”tuturnya.

Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan, karena dijumpai sejumlah kasus kependudukan seperti pindah dari desa satu kedesa lainnya namun tidak melaporkan kedesa tempat dia pindah sehingga luput dari pendataan.

“Untuk itu Desa, RT, setiap tiga bulan harus mendata penduduknya agar data penduduk dapat valid,”katanya.(Rama).

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI