DKPPKP Anambas Buka Posko Informasi Rapid Tes Untuk Warga Yang Akan Bepergian

253
WartaKepri - Kepala Puskemas Tarempa, Januardi. AMK

WartaKepri.co.id.co.id, Anambas – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Kepulauan Anambas, melalui puskemas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa membuka Posko informasi Rapid Test Covid-19 untuk masyarakat yang ingin berpergian ke luar daerah.

Kepala Puskemas Tarempa, Januardi. AMK saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya membuka Posko Informasi Rapid Test untuk masyarakat dan penumpang yang ingin berpergian ke luar daerah Anambas untuk mengakomodir masyarakat dan menyampaikan informasi terkait persyaratan bebas covid -19 seperti pemeriksaan rapid tes, dan surat yang perlu dilengkapi, jika berpergian ke luar daerah Anambas bisa datang ke Posko tersebut.

” Untuk masyarakat yang ingin berpergian, bisa ke lurah atau kepala desa, untuk meminta surat izin berpergian keluar daerah, dengan catatan bahwa dalam situasi yang mendesak seperti, keluarga sakit atau meninggal dunia, bagi masyarakat yang telah mendapatkan persetujuan izin keluar daerah dari kelurahan atau kepala desa yang sesuai peraturan yang berlaku maka masyarakat tersebut boleh dilakukan pemeriksaan rapid tes Covid-19, di Posko Informasi,” tuturnya.

Hal tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang hendak berpergian ke luar daerah, bukan mudik atau jalan jalan, melainkan untuk keperluan penting seperti yang sudah kita paparkan di atas.

Posko Pelayanan Informasi tentang Rapid Tes covid-19, di buka pada pukul 09.00 wib, dan tutup pada pukul 14.00 wib, untuk harinya kita tentukan dari hari Senin sampai hari Sabtu, Posko Informasi Rapid Tes tersebut berada di halaman Kantor Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Kepulauan Anambas. Urainya.

“Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, dan bisa meringankan beban masyarakat yang akan berpergian ke luar daerah Anambas,”tutupnya.(Rama)

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH