Dukung Ketahanan Pangan Masuki Fase New Normal, Danlanal Sebar 5 Ribu Bibit Ikan Lele

91

WARTAKEPRI.CO.ID, KARIMUN – Guna mendukung program ketahanan pangan, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono sebar 5 ribu benih ikan lele pada 14 kolam yang terletak di Jalan Jenderal Soedirman, RT 03/RW 04, Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (5/6/2020).

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Staf Lanal TBK, Bintara dan Tamtama, serta PNS Lanal TBK.

“Lanal TBK telah menyiapkan aset untuk lahan perikanan dalam rangka ketahanan pangan guna menghadapi efek pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah khususnya di wilayah Kabupaten Karimun,” terang Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Mandri Kartono.

Hal ini tentunya, kata Danlanal memiliki peranan penting guna ikut serta berperan aktif dan diharapkan agar selalu dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat yang berdampak bagi pertumbuhan ekonomi.

“Lanal TBK menyikapi efek dari mewabahnya covid-19 yang saat ini sedang berkembangnya, dimana melalui Spotmar Lanal TBK telah berupaya mengantisipasinya dengan cara menyiapkan asetnya untuk diolah menjadi lahan perikanan yang mampu mendukung ketahanan pangan dampak dari pademi covid-19,” paparnya.

Sehingga, ungkap Mandri akan sangat berpengaruh terhadap hasil perikanan, sehingga perlu di antisipasi dengan menciptakan lahan perikanan baru yang diharapkan dapat menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan pangan.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Langkah ini bisa dilakukan secara optimal dan berkesinambungan, selain itu personel Angkatan Laut, dapat mengambil manfaat dari budidaya ikan dan menerapkannya di lingkungan keluarga masing-masing, sehingga kebutuhan gizi dan protein keluarga bisa tercukupi dengan mudah dan murah, sekaligus daoat dimanfaatkan untuk menambah ekonomi keluarga, “paparnya.

Mandri juga menekankan kepada anggota prajurit dijajarannya untuk  terus disiplin mempertahankan pola hidup sehat sebagai modal dasar.

“Diantaranya yaitu cukup istirahat, cukup makan, cukup olahraga, hindari stres, selalu jaga jarak dan selalu menggunakan masker, serta sesering mungkin mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer, intinya selalu mengedepankan pola hidup sehat,” jelas Mandri.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI