Bupati Anambas Surati Wings Air, Ini Isinya

934
Bupati Anambas Abdul Haris

WartaKepri.co.id, Anambas – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) saat ini sedang mengajukan surat penyesuaian persyaratan penerbangan bagi penumpang khusus dari Anambas ke keluar daerah, kepada pimpinan penerbangan atau maskapai penerbangan Wings Air atau Lion Grub, Rabu(10/6/2020).

WartaKepri – Bupati Anambas Surati Pihak Wings

Hal ini dilakukan agar surat keterangan uji Tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku 7 hari atau surat keterangan uji Rapid Tes dengan hasil non reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan tidak menjadi syarat mutlak bagi para penumpang Wings Air melalui Bandara Letung.

Abdul Haris, SH Bupati KKA saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dirinya meminta kepada Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menyesuaikan syarat mutlak untuk keluar dari wilayah Anambas, namun demikian hal tersebut harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19,”ucapnya.

“Mengingat hingga saat ini Kabupaten Kepulauan Anambas masih berstatus Zona Hijau, dan ini akan kita pertahankan sampai Covid-19 berakhir yang di tetapkan oleh pemerintah,”jelasnya.

Perlu disampaikan bahwa Kabupaten Kepulauan Anambas, hingga tanggal 9 Juni 2020 kemarin, belum terdapat kasus konfirmasi positif Covid-19 didaerah Kabupaten termuda di Provinsi Kepri ini.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa Anambas merupakan daerah percontohan penanganan Covid-19 di Kabupaten seluruh Indonesia.

Bahkan Anambas menjadi percontohan dengan ditandainya kedatangan Pejabat Negara, Dua Menteri yakni Menkopulhukam dan Mendagri beberapa hari yang lalu.

“saya juga berpesan agar selalu tetap melakukannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, lebih baik menjaga, dari pada mengobati,”tutupnya.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel