Ketua DPRD Batam: Hilangkan Istilah New Normal, Sejak Awal Batam Normal Normal Saja

Ketua DPRD Batam Nuryanto
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua DPRD kota Batam Nuryanto menginginkan pariwisata kembali normal. Meskipun itu saat ini sedang dalam menghadapi wabah Covid-19 wisata Batam harus lebih bangkit lagi.

Ia juga menyatakan kepada dinas pariwisata kota Batam, kiranya memaksimalkan kembali wisata yang ada di pulau Batam. Banyak ide gagasan namun anggaran kita sangat kecil. Jadi gak bisa berbuat besar,”terang Nuryanto, Jumat, (12/6/2020) usai rapat bersama Dinas Pariwisata Batam.

Kemudian, Cak Nur menyarankan bahwa istilah New Normal ini saya kira ini tidak pas lah ya, pasalnya hingga kini status Batam saja belum jelas. Artinya masih merah. Sedangkan untuk New Normal inikan untuk daerah yang sudah punya status.

“Kita ini, Batam normal-normal saja, nggak ada berubah dari zona merah ke hijau. Kok malah menyampaikan new normal, salah satu contoh saja, bandara sudah dibuka dan pelabuhan juga.

Untuk itu, pegiat wisata itu sangat penting dalam mengembangkan dengan baik di pulau Batam ini. Pemerintah Batam melalui dinas pariwisata, menerapkan salah satunya kelonggaran kebijakan dari PSBB

Untuk itu, DPRD kota Batam memberikan apresiasi kepada jasa dan pegiat pariwisata atas kepeduliannya untuk membangkitkan lagi wisata Batam,”tutupnya.

Tulisan: Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News