Warga Yang Baru Datang ke Anambas Dilakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh dan Edukasi Kesehatan di Pelabuhan

268
WartaKepri - Penumpang Kapal Diperiksa Suhu Tubuh dan Diberikan Edukasi Kesehatan di Pelabuhan Anambas

Wartakepri.co.id, Anambas – Kapal Cepat MV. VOC Batavia dari Tanjungpinang tujuan Tarempa terus diberikan himbauan serta edukasi oleh Tim gabungan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas bersama TNI-Polri, kegiatan tersebut berlangsung di Pelabuhan Tarempa, Sabtu(11/7/2020).

Tampak terlihat petugas dari Lanal Tarempa, Polres Kepulauan Anambas, Kecamatan Siantan, Kelurahan Tarempa, Satpol-PP, BPBD Anambas, serta Dinkes (Tim Medis) berjaga jaga sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing, sehingga pemeriksaan berjalan dengan aman dan lancar, hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dari luar daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Rio Rizal Camat Siantan mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan secara terus menerus guna memerangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya di wilayah Kecamatan Siantan.

“Kami bekerjasama dengan pihak Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas di dampingi oleh TNI POLRI serta Satpol-PP dan Dishub-LH KKA akan terus melakukan pemeriksaan, hal ini untuk mendukung Kabupaten Kepulauan Anambas menuju New Normal Life, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” tuturnya.

Bagi penumpang yang baru datang dari Tanjung pinang diwajibkan untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari di rumah, apabila tidak mematuhi karantina mandiri maka tim gugus tugas akan nenjempu untuk di karantina terpadu di tanjung momong, selama karantina mandiri apa bila ada gejala demam, batuk, filek dan sesak napas jagan di diamkan atau berbohong segera melaporkan ke perangkat desa untuk segera di laporkan ke tim kesehatan

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Saya meminta kepada para penumpang agar bekerjasama dengan pihak petugas, bagi TNI POLRI atau penumpang yang bertugas seperti Pertahanan dan Keamanan untuk melakukan Swab di RSUD Tarempa, agar bisa langsung bisa melakukan aktivitas menjaga NKRI atau wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Sebanyak 64 Penumpang MV. VOC Batavia dapat pengarahan dari petugas Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas yang diwakili oleh Camat Siantan. (Rama)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH