Update 7 Agustus 2020 Batam, Dua Positif Covid-19 Baru Warga Perum Pesona Asri dan Senawangi Asri

1184
Grafik Covid Batam 7 Agustus 2020

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pada hari ini Jum’at, 07 Agustus 2020, disampaikan rilis kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam. Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing di Kota Batam. Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah 2 (dua) orang warga Kota Batam yang terdiri dari 1 (satu) orang perempuan dan 1 (satu) orang anak laki-laki. Berikut ini riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut:

1. Seorang perempuan berinisial “Ny.SI” usia 41 tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Vila Pesona Asri Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 342 Kota Batam. Yang bersangkutan pada tanggal 03 Agustus 2020 datang berobat ke RS St. Elisabeth Batam Kota dengan keluhan demam, batuk berdahak dan tenggorokan gatal disertai nafas terasa berat saat berjalan sejak seminggu yang lalu.

Sesuai dengan keluhannya tersebut dokter melakukan pemeriksaan secara intensif dan diperoleh hasil pemeriksaannya tersebut dengan penegakkan Diagnosis “Pneumonia + Susp TB + Susp Covid-19” dan harus menjalani rawat inap di ruang isolasi rumah sakit tersebut. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini yaitu Terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan relatif stabil dan saat ini masih dalam di ruang perawatan isolasi/karantina di RS St. Elisabeth Batam Kota tersebut guna menjalani perawatan dan pengobatan untuk mengatasi gangguan kesehatan yang dialaminya.

2. Seorang anak Laki-laki berinisial “An.MIAQ” usia 6,8 tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Senawangi Asri Kelurahan Buliang Kecamatan Batu Aji Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 343 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan anak dari kasus Terkonfirmasi Positif Nomor. 335 yang saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Awal Bros Batam.

Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat dari Terkonfirmasi Kasus Ayahnya tersebut, kepada yang bersangkutan bersama ibu dan saudaranya dilakukan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan pada tanggal 05 Agustus 2020 bertempat di RSKI Covid-19 Galang Batam yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini dengan kesimpulan bahwa yang bersangkutan Terkonfirmasi “Positif”, sedangkan ibu dan saudaranya Terkonfirmasi ” Negatif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil serta saat ini telah dilakukan perawatan di ruang isolasi/karantina di RS Awal Bros Batam guna menjalani perawatan dan pengobatan untuk mengatasi gangguan kesehatan yang dialaminya tersebut.

Sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.(*)

Satu Pasien Sembuh

Pada hari ini Jum’at, 07 Agustus 2020, pukul 16.00 WIB kembali disampaikan perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif sembuh yang merupakan warga Kota Batam terkonfirmasi positif Nomor.268 yang saat ini dalam perawatan pada Rumah Sakit di Kota Batam. Berikut disampaikan daftar nama yang bersangkutan beserta kronologis hasil pemeriksaan swab yang diterima dari BTKLPP Batam, sebagai berikut :

1. Kasus 268 Tn. Ali Mawar Sihombing, Laki-laki 67 Thun, pekerjaan swasta, Kavling Seroja Blok M No 25 Kelurahan Sei Pelungut Kecamatan Sagulung Kota Batam.

Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Tentang Pasien Dalam Pengawasan (PDP)Terkonfirmasi Positif Dan dinyatakan Sembuh Dari Perawatan Rumah Sakit Kota Batam 07 Agustus 2020 Pukul 16.00 WIB Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian/karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari. Demikian Press release ini disampaikan untuk dapat dimaklumi.

Editor : Dedy Suwadha

Update 6 Agustus 2020 Batam, Satu WNA India Positif Covid-19 Baru dan Satu Pasien Sembuh

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND