Dansatgas Tegaskan Kapal Dari Tg. Pinang dan Bintan Wajib di Perketat Pengawasannya

228
WartaKepri - Dansatgas Anambas Melakukan Pengawasa Terhadap Kapal dan Orang Yang Datang di Pelabuhan Anambas

Wartakepri.co.id, Anambas – Usai pemeriksaan terhadap Kapal MV. VOC Batavia dari Tanjungpinang kini Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas yang dipimpin langsung oleh Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M juga memeriksa Kapal Ikan KM. Star 86 dari Kijang (Bintan) saat tiba dan sandar di pelabuhan Tarempa, Sabtu, 8/8/2020 malam.

Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas di dampingi oleh Anggota Polres Kepulauan Anambas, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, BPBD Anambas, Dinkes Anambas, KKP Anambas, Satpol-PP, Dishub-LH, dan Tim Kesehatan Puskesmas Tarempa melakukan pemeriksaan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada Kapal Ikan KM. Star 86.

Ada 6 ABK yang diperiksa oleh petugas dengan suhu tubuh rata-rata 36,2°C kemudian juga dilakukan penyemprotan disinfectant terhadap ABK dan Kapal, untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan, mengingat Kabupaten Bintan baru baru ini juga sedang Pandemi Covid-19 dengan adanya penambahan jumlah baru Positif Covid-19.

Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa Kapal KM. Star 86 datang dari Kijang maka wajib kita periksa dan lakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19. sebutnya.

“Saat sekarang ini kita diwajibkan untuk selalu waspada dan selalu menjaga wilayah kota dati berbagai macam yang mungkin terjadi, salah satunya yang saat ini kita lakukan, pencegahan penularan dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19,”tegasnya.(Rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND