Babinsa Manfaatkan Potensi Wilayah, Bentuk Jaringan Teritorial Sebagai Mitra Kerja Dilapangan

102

WartaKepri.co.id, Anambas – Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan , bersifat formal dan non formal untuk mempurmudah dalam mendukung tugas – tugas babinsa.

DANDIM 0318 /NATUNA LETKOL ARM ASEP RIDWAN SH. M.HAN. mengatakan, bahwa BABINSA adalah ujung tombak TNI AD yang dapat nenciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di diwilayah masing – masing .karena itu tentunya babinsa tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.

“Bahwa kegiatan tertoritorial adalah salah satu program di kewilayaan yang harus dilakukan dan ditingkatkan guna mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sebutnya.

Guna menciptakan kondusifitas Babinsa Koramil 02/tarempa kodim Natuna serda Alex beranjangsana kerumah warga didesa kiabu kecamatan siantan selatan, kabupaten kepulauan anambas.Dalam kegiatan ini babinsa serda alex akrab bercerita dengan warga desa binaan.

Serda alex mengatakan, silahtuhrahmi bersama warga dilakukan untuk menjajin hubungan baik dan kedekatan emosional antara babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada. Ini penting agar tercipta saling komunikasi dan bayak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian dimasyarakat.(rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND