Mesin PLTD Pasir Manang Black Out, PLN Anambas Lakukan Pemadam Bergilir

HARRIS BARELANG

WartaKepri ci.id, Anambas – Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Anambas kembali sampaikan surat ber No. :60r/DlS.01.01/ULPANB/2020 kepada seluruh pengguna PLN ULP Anambas bahwa telah terjadi gangguan 1 unit mesin di Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) Pasir Manang yang mengakibatkan dari 4 Mesin yang ada saat ini hanya 3 yang beroperasi.

Hendrico Manager ULP PLN Anambas saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk antisipasi pemadaman total karena 3 mesin tidak sanggup untuk melistriki pulau tarempa pada pemakaian tinggi maka dilakukan pemadaman bergilir sampai mesin yang terganggu dapat beroperasi kembali.

“Semoga segera bisa beroperasi kembali, sehingga wacana pemadaman bisa tidak terjadi, kami juga tidak ingin hal ini terjadi, sama halnya kami dengan masyarakat yang juga ingin tidur nyenyak dan tidak memikirkan kerusaka,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa pemadaman Listrik bergilir tersebut bisa juga berubah jika mesin ke 4 nya bisa beroperasi kembali, mohon maaf dengan ketidak nyamanan pelayanan kami, semoga mesinnya tidak lagi berulah untuk kedepannya.tuturnya penuh harapan.

“sehubungan dengan kondisi gangguan mesin unit 2 pada PLTD Pasir Manang yang menyebabkan defisit daya dan dapat menyebabkan black out mesin (pemadaman total), maka sebagai antisipasi dilakukan pemadaman bergilir pada beberapa lokasi di tarempa. Pemadaman bergilir ini dapat berlangsung selama pemulihan gangguan mesin,” tutpnya.

Untuk Jadwal Pemadaman Hari berikutnya mengulangi pemadaman pada Poin 1 sampai poin 12 yang tertera di lampiran surat yang sudah di bagikan oleh PLN ULP Anambas. (Rama)

FANINDO

Honda Capella