Sinergitas TNI Polri di Karimun Edukasi Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan

1796

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jajaran Polsek Balai, Polres Karimun beserta TNI mengedukasi masyarakat terkait pendisiplinan agar dapat mematuhi protokol kesehatan pada fase adaptasi kebiasaan baru, Kamis (20/8/2020).

Pada kegiatan yang di pusatkan pasar Puan Maimun Sei Lakam Timur Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, sinergitas TNI Polri menyambangi para pedagang dan warga yang belanja kebutuhan pangan.

Hal tersebut menindak lanjuti instruksi Wakapolri untuk melakukan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Balai.

“Pada kegiatan sinergitas TNI-Polri ini untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pada fase adaptasi kebiasaan baru di wilayah hukum Polsek Balai, Polres Karimun, guna pemulihan ekonomi nasional,” terang Kapolsek Balai AKP Budi Hartono.

Selanjutnya kata Budi, melaksanakan patroli dengan menggunakan Randis roda empat yang memiliki Public Addres untuk menghimbau dan mendisiplinkan warga yang sedang berada di pasar Puan Maimun Kecamatan Karimun tersebut.

“Agar lebih mematuhi sekaligus mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan alat pengeras suara,” imbuhnya.

Dengan demikian, ungkap Budi masyarakat dapat memahami tentang pentingnya aturan protokol kesehatan serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk kehidupan adaptasi kebiasaan baru.

“Sehingga mampu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun, sekaligus menciptakan pemulihan perekonomian,” pungkas Budi.

Oleh sebab itu, ujar Budi dikarenakan hari libur, biasanya intensitas wargapun ramai di beberapa titik, seperti salah satunya pasar untuk berbelanja. Sehingga dengan adanya penambahan warga terkonfirmasi covid-19 di Karimun, kedisiplinan akan protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan oleh masyarakat di saat ini.

“Karena kalau warga masyarakat mengabaikan akan protokol kesehatan, penyebarannyapun pasti akan kemana-mana (meluas), sekiranya waspada dan harus disiplin, jangan ngeyel dan bandel, hidup sehat InsyaAllah terhindar dari covid-19 ini,” imbauannya.

Reporter : Aziz Maulana

Honda Capella

FANINDO