WhatsApp Web Bisa Panggilan Video Call Sampai 50 Orang

415
Watshap (foto istimewa)
Harris Day Batam

WartaKepri.co.id – WhatsApp Web saat ini bisa melakukan panggilan video atau video call. Bahkan, anda bisa melakukan video call dengan 50 orang sekaligus, layaknya zoom meeting.

Sebelumnya, Whatapp Web tak bisa melakukan panggilan video ataupun panggilan biasa mengggunakan whatsapp.

Namun saat ini, pihak Whatapp memperbaharui fitur pada whatapp web. Apa saja yang bisa dapat dipakai dengan menggunakan WA web ini?

Agar bisa melakukan video call dengan menggunakan WhatsApp Web, kamu mesti memiliki Messenger Rooms.

Messenger Rooms ini adalah sebuah layanan dari Facebook yang bisa untuk melakukan video call sampai dengan 50 orang secara gratis dan tak berbatas waktu.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Rooms bisa dibuat dari Messenger atau Facebook secara langsung dan memberikan kamu kemampuan membagikan tautan agar bisa mengundang siapa saja agar bergabung.

Saat ini integrasi Whatsapp Web dan Messenger Rooms sudah selesai. Bagi kalian yang ingin melakukan video call dengan 50 orang sekaligus, tinggal masuk ke Messenger Rooms namun pengaktifannya harus lewat WhatApps Web.

Anda tak perlu lagi berpindah-pindah ke aplikasi lain, hanya cukup melalui Web Whatapps saja.

Ini adalah cara melakukan video call dengan 50 orang pada WhatApps Web dengan memanfaatkan Messenger Rooms:

-Pastikan kamu menggunakan WhatsApp Web versi terbaru.

– Kemudian pilih teman atau grup yang mau kamu ajak video call. Bukalah chat tersebut.

– Klik ikon klip yang ada pada atas Whatapp Web.

– Lalu pilih gambar kamera atau Room yang ada paling bawah urutan lalu klik. Setelah itu kamu akan beralih ke Messenger secara otomatis.

– Login dulu ke akun Facebook.

– Kemudian ada link khusus yang harus kamu salin agar lamu bisa menggundang pengguna lain untuk bergabung dengan messenger video.

Juru bicara WhatApp sebelumnya menyebut, Whatsapp Web video call ini beda dengan Zoom meeting atau Google Meet.

Kalau zoom meting dan google meet itu seperti rapat pada waktu tertentu. Namun, Messenger Rooms bisa menjadi kamar untuk bercakap-cakap dengan waktu yang tak terbatas.

Manager Messenger Rooms Tiffany Dohzen menyebut, percakapan Messenger Rooms sangat aman untuk pemakai atau penggunanya.

Kreator Rooms dapat mengunci ruang percakapannya, bisa juga mengeluarkan salah satu pengguna dari Rooms, dan apabila orang itu telah terblokir dari Facebook, maka tak akan bisa ikut bergabung dengan Rooms, Whatsapp web.

“Kami sudah tambahka banyak fitur kolaboratif, efek-efek yang keren pada aplikasi seluler, seperti pencahayaan dan latar belakang yang keren,” ujar Tiffany.

Selain mengeluarkan terobosan Whatsapp web yang bisa dipakai video call 50 orang, pihak Whatapps juga merilis dua versi betas terbaru di google play.

Dalam versi terbaru tersebut, Whatsapp menawarkan fitur baru kepada para pengguna WA. Tanggal 21 Agustus kemarin, WhatsApp merilis pembaruan pada Google Play Beta Program versi 2.20.198.9.

Dalam pembaruan tersebut, WhatsApp mengalami beberapa perubahan, seperti menghadirkan kembali tombol pintas kamera yang sebelumnya hilang.

Selain itu, WhatApps juga membawa beberapa ikon-ikon terbaru untuk semua tombol pintas. Pada Whatsapp Web mungkin fitur-fitur ini belum ada.

Pada tanggal 22 Agustus, WhatsApp juga merilis versi beta terbaru yaitu 2.20.198.11. Untuk embaruan terakhir ini, WhatsApp menambahkan fitur nada dering atau ringtone terbaru untuk Group.

Jika pengguna mengindstal versi terbaru, pengguna bisa mendengar nada dering baru saat ada panggilan telepon Grup.

Selain ada nada dering baru, WA versi ini juga menghadirkan sticker animasi terbaru yang bia bergerak sampai 8 kali, sementara pada versi sebelumnya sticker hanya bisa looping beberapa kali saja. Nah apakah fitu terbaru ini juga ada pada Whatsapp web?

Beberapa pembaruan sedang dilakukan WhatsApp, dengan versi non beta kemungkinan Whatsapp di masa mendatang akan menawarkan fitur baru dengan banyak perubahan.

Nah itulah beberapa informasi mengenai Whatsapp Web yang bisa kita sampaikan. Bagi kamu yang ingin mencoba melakukan video call dengan 50 orang, bisa mencoba cara yang sudah disampaikan Selamat mencoba, semoga berhasil.

Sumber : https: harapanrakyat.com

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN