Wadan POM Serahkan Petaka Seskoad Kepada Ketua DPRD Batam Bukti Sinergitas Terjaga

184
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menerima petaka Seskoad oleh Wadan POM dalam rangka sinergitas bersama instansi terkait terhadap penanganan Covid-19.

“Saya sampaikan bahwa dari awal hingga sekarang mulai dari status kuning, merah bahkan sampai hijau kembali dan sekarang kembali ke merah, kuning hingga kembali hijau, ya itu karena faktor kebersamaan,”kata Nuryanto, Jumat (28/8/2020) di Ruangannya.

Untuk itu, sebagai langkahnya, para pemangku kepentingan DPRD Batam, FKPD, TNI/Polri khususnya Dandim juga bagian dari tim gugus tugas Covid-19 mulai melakukan.

“Kita akan terus bersama dalam memberikan bagian rasa aman untuk masyarakat Batam agar tidak tertular Covid-19,”ungkapnya.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Menurut Nuryanto, pada intinya ialah sinergitas yang paling penting dalam memutus mata rantai Covid-19, kalau tidak bersama maka penanganan tidak akan bisa dilaksanakan dengan sempurna.

“Semua itu butuh sinergitas, masyarakat juga diminta jangan acuh protokol kesehatan, tetap pakai masker jaga jarak agar meminimalisir penularan virus Corona atau Covid-19,”tutur Nuryanto.

Nuryanto menjelaskan, sebelum diberlakukan Perwako nanti, tentu pihak terkait atau tim penanganan Covid-19 harus bersosialisasi nantinya, agar lebih mempermudah kita supaya masyarakat lebih paham dengan peraturan yang dibuat.

“Jadi, melalui, penyelesaiannya, melalui peraturan Walikota (Perwako)atau peraturan kepala daerah (Perkada) sanksi bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19,”jelasnya.

Selain itu juga hampir setiap hari pemerintah terus mengevaluasi baik itu penanganan, pencegahan Covid-19 untuk itu saya himbau sekali lagi masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.(*)

Tulisan:Taufik chaniago

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN