TNI-Polri dan Pemkab Karimun Bagikan 10.000 Masker Gratis ke Masyarakat

805
WartaKepri - Polres Karimun

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Polres Karimun Polda Kepri bersama dengan jajaran TNI serta Pemkab Karimun melaksanakan gerakan “Karimun Bermasker”, dengan membagikan 10.000 masker gratis kepada masyarakat, Sabtu (29/8/2020).

Bupati Karimun Aunur Rafiq memimpin langsung upacara apel dilapangan Sarja Arya Racana Polres Karimun, turut serta didampingi oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Dandim 0317 Letkol (Inf) Deny, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Mandri Kartono, Kakanwil DJBC Khusus kepri Agus Yulianto, Pejabat Utama Polres Karimun, Gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun.

“Gerakan Karimun Bermasker dengan membagikan 10.000 masker secara gratis yang dilaksanakan oleh TNI-Polri bersama Pemkab Karimun, guna mendorong terwujudnya masyarakat Karimun Bermasker, mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai, juga sekaligus sebagai sarana mengedukasi masyarakat Bumi Berazam untuk tetap disiplin memakai masker sekaligus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3 M),” terang Bupati karimun Aunur Rafiq.

Honda Capella

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolres Karimun AKBP Adenan, dimana program pembagian 10.000 masker gratis dalam rangka menggelorakan gerakan Karimun Bermasker, sebagai upaya mendisiplinkan dan menertibkan masyarakat agar selalu membudayakan menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari, guna mencegah sekaligus mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun, sehingga dapat mendukung upaya program pemerintah dalam pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Karimun Bermasker bertujuan memberikan edukasi dan pendisiplinan kepada masyarakat yang berfokus agar masyarakat tertib dan patuh menggunakan masker, yang diinisiasi oleh FKPD Kabupaten Karimun,” ujar Adenan.

Dirinya menyebut, tiga aturan yang mendasari Gerakan Karimun Bermasker berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020, Surat Edaran Pemerintah Provinsi Kepri Nomor 232 tanggal 14 Agustus 2020 dan Surat Edaran Bupati Karimun Nomor 300/SET_COVID-19/VIII/2020 tanggal 15 Agustus 2020.

“Kita melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia melalui Inpres 06 Tahun 2020, sebagai bentuk upaya mendisiplinkan dan menertibkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan Covid-19,” ungkap Adenan.

Adenan mengakui kalau masyarakat Karimun memang sudah cukup disiplin dalam bermasker. Hanya saja, tingkat kesadaran tetap harus terus dimaksimalkan, diharapkan hal ini dapat meningkatkan roda perekonomian bagi masyarakat dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Sehingga yang perlu dipahami oleh masyarakat luas bahwa Covid-19 ini masih ada, jadi masyarakat harus benar-benar disiplin dan berkomitmen,” pungkasnya.

Bupati Karimun beserta jajaran FKPD Kabupaten Karimun telah membagikan 10.000 masker gratis secara langsung kepada masyarakat Kabupaten Karimun ditempat pusat-pusat titik aktivitas masyarakat seperti Coastal Area hingga Tugu MTQ Tanjungbalai Karimun, wilayah Pasar Naga Mas dan sepanjang kota Meral yang kemudian dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Tebing dan tempat lainnya seperti pelabuhan, toko swalayan, pangkalan ojek, halte, warnet, kedai kopi dan restoran.

Reporter : Aziz Maulana

FANINDO