Marlin Urai Keutamaan Silaturahmi: Jaga Persaudaraan dan Tambah Keberkahan

378

WARTAKEPRI.co.id – Hj Marlin Agustina mengingatkan agar terus menyambung silaturahmi. Hal ini penting dilakukan kala pandemi Covid-19 saat ini. Sebab salah satu manfaatnya dapat menjaga kesehatan mental.

Hal ini diingatkan Penasihat Badan Kontak Majelis Taklim Kota Batam tersebut saat membuka Pengajian Bulanan Majelis Taklim Raudhatul Jannah Bengkongbaru, di Fasum RW 004 Bengkongbaru, Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, Jumat (18/9/2020), pukul 09.00 WIB.

“Bersilaturahmi kan biasanya bertemu dengan orang terdekat, saling bertanya kabar dan bertukar cerita. Itu semua dapat meningkatkan mood, menghadirkan kembali rasa bahagia dan perasaan positif. Ini yang saya sebut baik untuk kesehatan mental kita,” jelas Marlin.

Itulah mengapa, lanjut Marlin, Rasulullah bersabda “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi.” (HR. Bukhari – Muslim).

“Pernah saya melihat podcast, Ade Rai menyebut, cara paling ampuh untuk memperpendek umur seseorang adalah home rest atau dihentikannya berbagai aktivitas sosial dan silaturahmi. Makanya jangan dianggap remeh,” ungkap Marlin.

Harris Day Batam

Selain itu, saat bersilaturahmi bisa merajut kembali kerukunan hidup dan menyelesaikan masalah. “Jalan keluarnya melalui momen silaturahmi ini,” jelasnya.

Namun Marlin mengingatkan, jangan mentang-mentang silaturahmi, melupakan protokol kesehatan. Tetap jaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan dan sering mencuci tangan.

“Lagi pula zaman sudah maju. Silaturahmi bisa dilakukan secara online. Menelpon atau video call teman dan keluarga. Tidak harus bertemu langsung,” ujarnya.

Selanjutnya Marlin sempat mengenang masa lalunya menjadi penduduk Bengkong. Bahkan fasum tempat diselenggarakan acara tersebut, dulunya adalah lokasi latihan Marlin bermain voli.

“Jadi saya ini sudah macam nostalgia kalau ke Bengkong,”terangnya.

Dalam acara yang dihadiri Camat Bengkong M Fairuz Batubara, beserta jajaran dan lurah di wilayahnya, Marlin sempat membagikan 300 masker.

“Dipakai ya. Saya tak mau warga Bengkong kena sanksi karena melanggar protokol kesehatan,” pungkasnya.(*)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN