Marlin Ungkap Kronologi Kenapa Dirinya Ditunjuk Jadi Cawagub Kepri, Smart Menjelaskan Politik Dinasti

649
Marlin Ungkap Kronologi Kenapa Dirinya Ditunjuk Jadi Cawagub Kepri, Smart Menjelaskan Politik Dinasti

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Hj Marlin Agustina Rudi untuk pertama kali tampil sendiri dihadapan pimpinan media cetak dan elektronik Kota Batam, Sabtu (19/9/2020), di King Hotel Seraya, Kecamatan Batuampar. Kegiatan berlangsung santai diselingi canda serta bernyanyi.

Bertajuk, silaturahmi dengan pimpinan media, Marlin mengaku belum terbiasa dengan rekan-rekan media, karena selama ini berkomunikasi dengan ibu-ibu dan kaum perempuan serta anak anak diberbagai kegiatan.

Diawali dengan perkenalan diri sebagai putri Melayu yang lahir dan besar di Tanjungbalai Karimun, Hj. Marlin mengatakan, bertemu dengan pimpinan media untuk bersilaturahmi demi kerja sama yang baik.

“Saya sebenarnya tak terbiasa dengan media. Apalagi bertemu dengan pimpinannya. Tetapi ini untuk silaturahmi dan berharap terjalin kerja sama ke depannya,” ujar Marlin.

Marlin mengungkap kronologi kenapa dirinya diminta maju di Pilgub Kepri ini. Ada rasa terkejut, namun partai menginginkan kader yang menonjol sehingga dirinya dipilih.

Harris Day Batam

“Waktu saya diminta maju, jujur saya terkejut. Kenapa harus saya, apakah saya mampu?” tuturnya.

Berkat dukungan masyarakat, khususnya ibu-ibu dan dari gabungan organisasi perempuan Kota Batam membuatnya yakin untuk ikut kontestasi Pilkada Kepri mendamping Bakal Calon Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

“Sebenarnya lawan berat saya adalah diri sendiri. Tetapi saya yakin kalau kita berpikiran positif maka hasilnya juga akan positif. Tunjukkan kita perempuan bisa, urusan jadi tidaknya Allah yang menentukan,” ungkapnya.

Sejumlah pertanyaan ditujukan ke Marlin, mulai dari kenapa mau jadi Calon Wakil Gubernur, politik dinasti, apa keunggulan dan kekurangan dirinya dibandingan pasangan calon lain, serta pesan atau “warning” jika kelak menjadi terpilih dan pejabat.

Menjawab politik dinasti, Marlin pun dengan konsep menjelaskan kalau dirinya tidak menggantikan sosok suaminya di Walikota Batam.
” Ini bukan politik dinasty, saya dipercaya partai dan naik tingkat maju jadi Cawagub Kepri. Kalau saya menggantikan pak Rudi maju Pilwako Batam, baru itu politik dinasty. Dan, karena dipercaya Partai, dan banyak dukungan kaum perempuan, disitu saya siap sambil kita terus belajar tentunya,” terang Marlin.

Sementara, Candra Ibrahim mewakili pimpinan media mengaku agak kaget dengan sosok Hj Marlin yang smart. Hal tersebut bisa dilihat ketika menjawab pertanyaan dari rekan media tanpa harus mencatat sedikitpun, tetapi bisa dijawab dengan baik dan gamblang.

“Selain itu di era perpolitikan modern ini, baru ibu perempuan di Kepri yang maju untuk menjadi Kepala Daerah tanpa memiliki latar belakang politik. Seorang putri Melayu, ibu rumah tangga yang smart dan ingin membangun Kepri,” puji Candra Ibrahim.

Diakhir kegiatan, Marlin berpesan untuk turut mempromosikan Batik Batam. ” Jangan lupa dijahit dan turut promosikan Batik Batam,” akhir Marlin.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN