Bakti Sosial, Satgas TMMD Bagikan Sembako dan Masker di Pulau Buru

165

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dalam menyikapi perkembangan pandemi virus Covid-19 yang berdampak kepada seluruh sendi kehidupan masyarakat, khusunya diwilayah pulau Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Satgas TMMD ke-109 tahun 202, wilayah kerja Kodim 0317/ TBK, untuk kesekian kalinya menggelar bakti sosial, rangkaian dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, tahun 2020, Selasa (22/9/2020).

Dengan mengusung tema “TMMD Pengabdian untuk Negeri”, puluhan paket sembako berisi beras, mie instan, telur, dan minyak goreng, serta ratusan masker kain hang dapat dipakai berulang kali, dibagikan untuk warga yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya virus corana Covid-19 di tengah masyarakat, pada sasaran lokasi TMMD.

Dengan didampingi aparat Desa, Camat Buru serta Forkopimda Kabupaten Karimun, Dandim 0317/ Tanjungbalai karimun, Letkol Inf denny selaku Dansatgas TMMD ke-109, membagikan paket sembako serta masker secara langsung terjun dan berbaur ditengh-tengah masyarakat.

“Pembagian masker menyasar kepada warga terutama yang belum berkesadaran menggunakan masker, sekaligus dilaksanakan sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” terang Dandim 0317/ TBK, Letkol Inf Denny.

Sehingga menurutnya pada pelaksanaan kegiatan tersebut, sebagai kegiatan komunikasi sosial kreatif dalam rangka Program TMMD yang ke-109, yaitu berupa pembagian paket sembako pada masyarakat terdampak virus corona.

“Menjadi prioritas sasaran penerima bantuan paket sembako yaitu masyarakat kurang mampu di Desa Parit Sembilan, dengan Desa Lubuk Puding, Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, berharap bantuan paket sembako ini dapat mengurangi beban masyarakat terdampak virus Covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu di pulau Buru,” tandasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama salah satu warga bernama Nasrini (45) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas TMMD ke-109.

“Tentunya sangat senang telah diberi paket sembako dari Satgas TMMD, Alhamdulillah terimakasih kami haturkan, paket sembako dari Satgas TMMD Kodim ini sangat bermanfaat bagi saya beserta keluarga, terlebih pada situasi pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata wanita asal Lampung Sumatera Selatan, yang sudah menetap selama 20 tahun di pulau Buru tersebut.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN