Bupati Serahkan Renovasi Rumah Layak Huni Sekaligus Bantuan Usaha Produktif

64

WartaKepri.co.id, Karimun – Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Karimun, Menyerahkan Renovasi Rumah Layak Huni Sekaligus Menyerahkan Bantuan Usaha Produktif Di Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun pada Senin (15/7/2019).

Pada Pelaksanaan kegiatan yang turut serta dihadiri oleh perangkat lurah dan camat serta OPD tersebut, Peneriman Bantuan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Khususnya Bupati Karimun yang telah memberikan Program Rumah layak huni tersebut kepada warga yang sangat membutuhkan.

Rumah warga yang mendapatkan renovasi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karimun yaitu Rusman, Warga RT/RW 03/02 Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral.

Rusman tidak dapat menahan rasa harunya setelah tempat tinggalnya di renovasi sedemikian Rupa, sehingga layak untuk di huni tersebut. Selaian itu juga mengucapkan terimaksih kepada Bupati dan juga Baznas.

“Saya sangat terharu dan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan juga Baznas,” ungkap Rusman.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq telah mengapresiasi kantor Baznas kabupaten Karimun, Yang mana telah menyelenggarakan program-program sosial yang diperuntukan bagi warga tidak mampu, yang tersebar di wilayah bumi berazam, serta membantu Program kerja Pemkab. Oleh karna itu, diharapkan kegiatan ini dapat terealisasi dengan baik dan dapat menjadikan manfaat bagi masyarkat yang sangat membutuhkan.

“Secara pribadi mengapresiasi sekaligus menyampaikan rasa terimakasih kepada Baznas Karimun. Dengan harapan dapat membantu serta dimanfaatkan serta dirawat sebaik-baiknya,” pinta Rafiq.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama ketua Baznas Kabupaten Karimun menjelaskan bahwa, untuk Bantuan Merenovasi tumah layak huni tahun 2019 ini merupakan tahap periode ke – III, dimana pada tahun 2019 ini sendiri Kantor Baznas Karimun telah merenovasi Dua unit rumah layak huni.

“Pada Bantuan kali ini, merupakan Periode ketiga, terdapat dua unit rumah yang direnovasi, yaitu diantaranya rumah milik Tusman di Meral, serta satu unit lagi milik Murni yang berada dipayamanggis,” terang Nasrial.

Lebih lanjut lagi, Nasrial juga mengutarakan pada setiap rumah diserahkan bantuan sebesar Rp. 35 juta. Dimana, sebelum dilaksanakan renovasi, menelisik keadaan yang memprihatinkan rumah milik salah satu Tokoh masyarakat Tersebut menjadi satu dengan kandang Kambing.

Selain dari pada bantuan renovasi rumah layak huni, Bantuan yang di berikan Baznas adalah Bantuan Pendidikan sebayak 300 orang siswa San siswi tingkat SD, SMP dan SMU. Dimana Program ini adalah program yang Bermanfaat Besar bagi Kemaslahatan seluruh masyarakat karimun yang tidak mampu.

Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN