Satgas TMMD 105 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Bahaya Terorisme di SMKN 2 Karimun

52

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Satgas TMMD Ke – 105 Kodim 0317/Tbk , pada Senin (15/7/2019) telah menyelenyenggarakan kegiatan penyuluhan bahaya Terorisme serta paham Radikalisme di SMK Negeri 2 Karimun, Sosialisasi bahaya Terorisme disampaikan oleh Pasi intel Kodim 0317/Tbk, Kapten inf. Istain Tamimi.

Para siswa dan siswi sangat antusias dalam mengikuti jalannya pelaksanaan kegiatan, dimana Dalam penyuluhan tersebut merupakan bagian dari program TMMD ke – 105 melalui sasaran non fisik di wilayah Kodim 0317/Tbk yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini.

Dalam penyampaian materi Terorisme dan bahaya Radikalisme, Pasi Intel Kodim 0317/Tbk mengutarakan bahwa, keduanya merupakan sebuah ancaman bagi keutuhan NKRI karena mereka selalu menyebarkan faham yang salah dan selalu mengatasnamakan agama serta kebenaran sebagai kedok mereka.

“Pada dasarnya Kelompok teroris akan selalu melakukan aksi yang menakutkan, selain itu juga bahaya lain kelompok terorisme adalah paham dan ideologinya, mereka dapat merekrut siapapun dan dimanapun juga agar mau dan sepaham dengan tujuan mereka,” Terang Istain.

Lebih lanjut lagi disampaikan dihadapan para siswa, kelompok teroris selalu berfikir apapun yang mereka lakukan semuanya adalah benar, serta apa yang dilakukan orang lain selain anggota mereka adalah selalu berasumsi salah, selalu menganggap orang yang tidak sependapat dengan mereka adalah orang yang salah.

“Untuk menghindari atau menangkal paham radikal yang disebarkan oleh teroris, kita khususnya para siswa dan siswi harus menanamkan rasa kecintaan terhadap NKRI, waspadai pola perekrutan terorisme, menambah wawasan Keagamaan, Dan jadikan keluarga menjadi tempat konsultasi yang dipercaya serta harap melaporkan apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib,” Pintanya.

Dengan dilaksanakannya Penyuluhan bahaya terorisme, dihimbau kepada masyarakat khususnya para siswa dan siswi untuk selalu dapat meningkatkan rasa Nasionalisme serta kecintaan terhadap NKRI dan perkaya wawasan keagamaan. Selain itu juga waspada terhadap provokasi, hasutan dan pola rekrutmen Teroris baik di masyarakat maupun dunia maya. Jadikan keluarga dan lingkungan sekitar sebagai tempat konsultasi dan diskusi setiap permasalahan yang mencurigakan, karena dapat di definisikan juga termasuk bahaya laten, dimana bahaya yang dapat timbul secara tiba-tiba.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND