Beginilah Kondisi Pencaker Untuk Mendapatkan Pekerjaan, Rela Antrian Di CC Batamindo

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Ribuan pencari kerja (pencaker) padati lokasi Community Centre (CC) Batamindo Muka Kuning,Senin (15/7/2019) pagi. Sejumlah pelamar datang untuk memasukan lamarannya.

Pantauan Media Wartakepri.co.id di lokasi, terlihat pencaker memang penuh desakan yang ingin melamar pekerjaan, tidak peduli bagi mereka berdesakan yang penting lamaran mereka bisa diterima oleh petugas yang ada di CC Batamindo Muka Kuning kota Batam.

Salah seorang pelamar mengakui, memang kalau ada buka lowongan kerja kami selalu antrean. Karena pusatnya hanya di sini saja (CC Batamindo) bagi saya siapa cepat aja. Makanya saya dari pagi udah datang,”ungkapnya.

“Selain itu, kebanyakan pelamar hanya dominasi perempuan untuk bekerja sebagai operator. Namun ada juga posisi untuk laki laki, saya sudah lama menganggur pak. Ini mau mencoba lagi siapa tau ada reski diterima,”tuturnya.

Dia berharap semoga hari ini ada peluang bagi saya diterima. Kalau belum diterima besok saya ulang lagi. Padahal sudah banyak saya masukkan lamaran pekerjaan namun belum ada yang di panggil,”tutupnya.(*)

Tulisan : Taufik Ch

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel