Satgas TMMD Wilayah Karimun Edukasi Warga Mengenai Covid-19

148

WARTAKEPRI.CO.ID, KARIMUN -Kemanunggalan TNI bersama rakyat tidak henti-hentinya dilakukan, terlebih pada saat pandemi mewabahnya Covid-19 saat ini.

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 wilayah Kodim 0317/ TBK, yang digelar di Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, membagiakn masker secara geratis kepada warga sekitar lokasi TMMD.

“Pada kegiatan pembagian masker kepada warga di sekitar TMMD, merupakan upaya Satgas TMMD dalam membatu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Buru,” terang Pasiter Kodim 0317/TBK, Lettu Kav Tatang Rohimat, Jumat (25/9/2020).

Sehingga menurutnya, pembagian masker merupakan upaya untuk melaksanakan sosialisasi penerapan kehidupan new normal kepada warga Desa Buru, sekaligus mengimbau agar masyarakat mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19 dalam penerapan new normal tersebut.

“Pada intinya mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19 ini, sehingga terhindar dari mewabahnya virus yang sudah meluluhlantakkan sendi-sendi perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Buru, Soji (45) menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mengapresiasi pelaksanaan kegiatan kemanusian yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-109 tersebut.

“Alhamdulillah, di wilayah Kelurahan kami sampai sejauh ini telah terhindar dari virus Covid-19, berkat sosialisasi dari Satgas TMMD,” terang Soji.

Selain membagikan masker, pada pelaksanaan TMMD ke-109 dengan mengangkat tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” tersebut, Tim Satgas juga terus berupaya memberikan imbauan dalam langkah pecegahan penyebaran virus Covid-19, sekaligus meningkatkan peran serta masyarakat guna memerangi pandemi yang terjadi saat ini.

 

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN