Paguyuban Pasundan Tanjungpinang Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang di Sukabumi

308

Tanjungpinang – Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang menggalang dana untuk membantu korban bencana banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (27/9).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, Kang Saiful Mukkarom di lima titik lokasi yang ada di ibu kota Provinsi Kepri itu.

Menurut Kang Saiful, aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kegiatan sosial warga Pasundan Tanjungpinang yang prihatin dan peduli dengan korban bencana alam itu.

“Bencana banjir bandang ini terjadi di tiga kecamatan yakni di Cicurug, Parung Kuda dan Cidahu yang juga menelan korban jiwa,” kata dia.

Selain menelan korban jiwa, Kang Saiful melanjutkan, bencana itu juga merusak rumah warga, jembatan hingga fasilitas publik lainnya di daerah tersebut.

“Aksi kami ini sudah dapat izin dari pihak Baznas Tanjungpinang,” katanya.

Dalam aksi penggalangan dana ini, Kang H Dasep ditunjuk sebagai Ketua Bidang Sosial Paguyuban Kota Tanjungpinang, dibantu pengurus, Ibu-ibu Mojang, Viking Bintan Island, Kicimpring, Banser, dan Seni Paraguna.

“Penggalangan dana ini akan dilaksanakan sampai tanggal 5 Oktober 2020 nanti,” kata Kang Saiful.

Kang Saiful menambahkan kalau aksi penggalangan dana ini dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. “Tak lupa kami menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua Paguyuban Tanjungpinang, Kang Arief Gunawan mengapresiasi aksi penggalangan dana ini.

“Terima kasih telah meluangkan waktu membantu kelancaran penggalangan dana buat saudara kita korban bencana di Sukabumi, semoga hasilnya bermanfaat,” kata dia. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN