Marlin Ingin Konsentrasi Majukan Pendidikan Kepri dan Dapat Masukan dari Pendeta

208

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Hj Marlin Agustina mengatakan, pembangunan Kepulauan Riau sekarang ini sudah berubah. Untuk mewujudkannya tidak lagi bisa menggunakan cara-cara konvensional.

“Perubahan ini hanya dapat dilakukan melalui transformasi pola pikir,” jelasnya saat wawancara usai bersilaturahmi dengan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) dan Badan Musyawarah Antar Gereja (BMAG). Pertemuan dengan dua lembaga berbasis keagamaan ini digelar di cafe kawasan Windsor Lubukbaja, Selasa (29/9/2020).

Karena itulah Marlin ingin konsentrasi memajukan Kepri di bidang pendidikan guna mempersiapkan generasi tangguh.

“Belasan atau puluhan tahun lagi, anak-anak kita saat ini akan memainkan peranan penting daam pembangunan Kepri dan bangsa. Untuk itu harus dipersiapkan dari sekarang,” jelasnya.

Sebagai wanita yang juga Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Marlin mengaku banyak memahami permasalahan pendidikan sejak usia dini.

Pada kesempatan tersebut, Marlin yang juga calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, menjelaskan visi misinya bersama Calon Gubernur Ansar Ahmad.

Ada tiga hal yang menjadi fokus pasangan nomor urut 3 di Pilkada Kepri ini. Yaitu menjadikan Kepri makmur, berdaya saing, dan berbudaya.

“Kami bertekad akan memajukan semua daerah di Kepri ini. Jadi ke depan semua daerah dimajukan. Tak hanya dari mana saya atau Pak Ansar berasal,” ungkap wanita kelahiran Tanjungbalai Karimun ini.

Banyak hal yang dibahas dalam dialog Marlin bersama para pendeta ini. Di antaranya mengenai ketersediaan guru agama kristen di sekolah negeri.

Masukan dari Pendeta

Selain itu, seorang perwakilan juga berharap Ansar-Marlin apabila terpilih menjadi pemimpin di Kepri kelak bisa membuka pintunya untuk semua pihak.

“Kalau boleh sekali tiga bulan misalnya bincang-bincang dengan Pak Ansar dan Bu Marlin. Dan ketika mengambil keputusan, ajak kami pendeta juga Bu,” tutur pendeta dari BKAG tersebut.

Seluruh permasalahan dan masukan dari BKAG dan BMAG pun dicatat Marlin. Istri Walikota Batam, Muhammad Rudi ini berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada Calon Gubernur pasangannya.

“Mengenai pertemuan rutin saya setuju. Itu juga yang saya lakukan di PKK, di GOW. Kita bertemu tiga bulan sekali, bahas apa yang kita mau, apa yang akan kita lakukan. Alhamdulillah ada hasilnya. Termasuk menyumbangkan ide-ide ke Pemko Batam. Seperti saat pembuatan taman dan lainnya,” papar Marlin.(*/r)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN