Kenalkan Cawabup Cantik Derry Purnamasari, Bawa Slogan MuDe Natuna dan Bangun Industri Rumahan

335
Kenalkan Cawabup Cantik Derry Purnamasari, Bawa Slogan MuDe Natuna dan Bangun Industri Rumahan

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Penguatan ekonomi kerakyatan akan menjadi fokus utama kepemimpinan Mustamin Bakri dan Derry Purnamasari apabila nantinya terpilih dan dipercaya masyarakat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna 9 Desember 2020 mendatang.

Derry Purnamasari Calon Wakil Bupati Natuna membawa slogan sahabat MuDe Natuna Mas menyampaikan, potensi Sumber Daya Alam (SDA) Natuna sangat mendukung untuk dikembangkan.

Mengingat fluktuasi ekonomi global sangat mempengaruhi sendi ekonomi masyarakat, sehingga langkah dan terobosan ekonomi kerakyatan perlu dipacu. Ekonomi kerakyatan inilah yang tidak akan banyak terimbas dengan goncangan ekonomi global tersebut.

“Sumber daya perikanan kita sangat melimpah, kedepan industri rumahan berbahan baku ikan seperti kerupuk ikan, ikan asin, baso ikan, nuget dan lainnya akan menjadi perhatian kami,” ujarnya kepada Wartakepri, (29/9/2020).

Derry mengatakan, Bentuk hadirnya pemerintah bagi para pelaku UMKM adalah memberi dukungan tidak hanya pada kegiatan produksi saja, akan tetapi sampai kepada pemasaran dan membuka peluang kerjasama dengan para pengusaha jajanan oleh-oleh diluar daerah.

“Kita perlukan Keberadaan showroom-showroom produk-produk industri rumahan juga harusnya diperbanyak dan dikembangkan bukan hanya didalam daerah saja tetapi diluar daerah, terutama di bandara,” tambahnya.

Derry berharap dengan pengembangan pemasaran sampai diluar daerah akan menjamin proses produksi ditingkat industri rumahan tersebut dapat terus berjalan, sehingga perekonomian terus berputar.

“Ditambah lagi strategi pemasaran dengan menggunakan teknologi informasi, kedepan kalau memang saya dipercaya dan terpilih, kita akan coba kerjasama dengan beberapa star up jual beli, sehingga produk-produk yang dihasilkan dapat dipasarkan lebih luas lagi,” ungkapnya.

Selanjutnya Derry menambahkan, sebagai upaya peningkatan daya saing produk tersebut kualitas dan bentuk kemasan juga harus menarik.

“Istilahnya yang eye catching menarik perhatian, serta izin BPOM yang akan kita bantu pengurusannya sehingga terjamin sehatnya produk yang kita pasarkan,” terang Politisi Muda PAN ini.

Terakhir Derry menyampaikan, bahwa penguatan ekonomi kerakyatan menjadi hal yang sangat penting dilakukan, sehingga potensi yang dimiliki oleh Pulau Natuna dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat Natuna. (rky)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN