Aksi Coret di Musholla Darrusalam, Polres Kota Tangerang Dalami Keterengan Sejumlah Saksi

1928
Musholla Dicoret di Tanggerang Banten

WARTAKEPRI.co.id, BANTEN – Warga, Perumahan Villa Tangerang Elok Jl.Rasamala Raya Rt.05/08, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, digegerkan oleh aksi corat-coretan tak bertanggung jawab terhadap Musholla Darrusalam.

Informasi yang dihimpun, terjadinya dugaan pengrusakan terhadap barang secara bersama-sama dan penodaan agama terhadap sebuah Musholla Darrusalam, Selasa, (29/9/20).

Adapun pihak berwenang telah memeriksa beberapa saksi, diantaranya, Rifki Hermawan, Samsu Jaman, Suhadi, Saepudin Anggo, Watsoin dan Sarmo Ashari.

Kronologis, pada, Selasa 29 September 2020, sekira pukul 14.45 Wib, saat Rifki Hermawan di Musholla Darrusalam hendak melaksanakan adzan dan shalat Ashar. Ia kemudian melihat keadaan di dalam mushola sudah berantakan dan banyak tulisan yang berisi, antara lain “Saya Kafir, Anti Islam dan Anti Khilafah.

Juga Musholllah dicoret-coret dengan pilok warna hitam. Sajadah dipotong dua serta menggunting kabel alat pengeras suara.

Kemudian saksi keluar mushola dan memberitahukan kepada saksi Samsu Jaman dan langsung pergi ke dalam mushola untuk mengecek dan memberitahukan kepada para saksi lainnya.

Selanjutnya para saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pasar Kemis. Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikry Ardiansyah dan Kanit Reskrim Iptu Ucu Nuryandi beserta piket Reskrim langsung mendatangi TKP. Saat ini pihak Polsek Pasar Kemis sedang melakukan pengembangan terhadap pelaku.

Sementara, Babinsa juga sekira Pukul 15.30 Wib melalui Pelda Kusdi ( Babinsa 1) dan Serda Muhardinata ( Babinsa 2) Kelurahan Kuta jaya, mendapat informasi dari warga Perumahan Villa Tangerang Elok Rt 5/8 Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Sekira pukul 16.00 Wib Babinsa 1 dan 2, tiba di Musholla Darussalam dan menyarankan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pasar Kemis.

Setelah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti, selanjutnya Kapolsek dan Babinsa memerintahkan warga dan perngurus musholla untuk membersihlan Coretan coretan di dinding.

Kapolres Kota Tangerang

Musala Darussalam di RT05/08 Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, dirusak orang tidak dikenal, Selasa (29/9/2020) sore tadi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, perusakan rumah ibadah tersebut, baru diketahui warga setempat sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, seorang saksi atas nama RH, hendak melakukan azan salat Ashar.

Ketika masuk ke dalam Musala, saksi melihat Musala tersebut, sudah dalam keadaan tercoret-coret menggunakan cat pilok berwarna hitam. Atas peristiwa tersebut, RH kemudian memberitahu warga lainnya

Sementara, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Ade Ary mengaku, sedang melakukan pendalaman terhadap pelaku.

“Sebentar ya, saya sedang interogasi pelaku,” jelas dia.(bantensatu/merdeka)

Pencoret Musholla Darussalam di Perumahan Villa Tangerang Inisial S Masih Berumur 18 Tahun

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN