Penyebab UGD Tutup Sementara, Satu Dokter di RSUD HM Sani Diduga Terpapar Covid-19

240
Penyebab UGD Tutup Sementara, Satu Dokter di RSUD HM Sani Diduga Terpapar Covid-19
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) HM. Muhammad Sani Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, untuk sementara waktu ditutup, Jumat (2/10/2020).

Hal ini dilakukan sampai batas waktu yang ditentukan. Hal ini diduga erat kaitannya dengan salah seorang dokter pada Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) HM. Muhammad Sani, yang terpapar Covid-19.

Beredar pada aplikasi WhatsApp yang menyatakan bahwa, pada hari ini salah satu dokter yang bertugas di IGD RSUD HM Sani, mendapat hasil positif dari Swabnya.

Kita doakan semua berjalan baik, hingga dokter P (29), Allah SWT sembuhkan hingga kembali sedia kala. Sistem sedang bekerja, mempersiapkan segala sesuatunya.

Terkait tracing, jika ada yang merasa beresiko lapor ke skrining untuk berkonsultasi dengan dr. Dyah. Keputusan penanganan selanjutnya akan dibuat oleh dr. Dyah.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Pada akhir kalimat, kita hanya bisa menunggu, berdoa. Yok kita kasih support lahir dan batin untuk dokter (P) kita.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait adanya dugaan salah seorang dokter IGD RSUD HM Sani yang terpapar Covid-19, Kepala Pusat Layanan Informasi dan Promosi Okto Puji Ginanjar menepis hal tersebut.

“Kalau Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) HM. Muhammad Sani untuk sementara ditutup itu benar, akan tetapi kalau ada dokter yang positif Covid-19, saya tidak mengetahuinya,” kata Okto.

Selanjutnya, Okto menyarankan agar menghubungi dokter Ade, yang lebih berkompeten.

“Terkait Covid-19 memang dr. Ade yg lebih kompeten menyampaikan, untuk informasi lebih lanjut bisa berkoordinasi dengan dr. Ade, sebagai Kepala Bidang Pelayanan,” ungkapnya.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN