Peduli Pendidikan Anak, Satgas TMMD Pasang Keramik Demi Kenyamanan Belajar

164
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kemanunggalan TNI bersama rakyat terus terjalin dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan kekompakan Satgas TMMD ke-109 Kodim 037/TBK, dimana telah memasang lantai keramik Taman Pendidikan Al’Quran (TPA) Raja Abdul Ghani, Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Jum’at, (9/10/2020).

Pada kegiatan pemasangan keramik lantai pada ruangan Taman Pendidikan Al’Quran (TPA) Raja Abdul Ghani tersebut, berukuran 12 meter X 6 meter, hingga total keseluruh mencapai 87 meter, keramik fuel dengan dua ruangan kelas serta teras TPA.

Taman Pendidikan Al’Quran (TPA) Raja Abdul Ghani sendiri merupakan salah satu program sasaran fisik TMMD ke-109, yang dijadikan tempat untuk belajar pendidikan Agama dan mengaji oleh anak-anak di Kelurahan Buru.

Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang Rohimat, selaku tim pelaksana lapangan pada kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0317/TBK menyampaikan, dengan dipasangnya keramik akan membuat nyaman anak-anak dalam belajar menuntut ilmu Agama.

“Sekaligus menambah semangat untuk menimba ilmu, karena selama ini TPA ini hanya beralaskan tikar saja,” terang Tatang.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Oleh karena itu, menurut Tatang, Kodim 0317/TBK peduli terhadap pendidikan anak-anak, khususnya di wilayah kepulauan, pada kegiatan TMMD di Kelurahann Buru.

“Jadi, prajurit Satgas TMMD bergotong-royong dengan warga memasang lantai keramik pada ruangan belajar di TPA (PAUD) Raja Abdul Ghani.

Menurut Tatang, selama ini anak-anak melaksanakan kegiatan belajar mengajar, dengan sarana dan prasarana yang kurang memadai.

“Pada kegiatan belajar seadanya di TPA ini, dan semoga saja dengan di pasangnya keramik lantai TPA, bangunan terlihat lebih bersih, mereka semakin nyaman belajar, serta dapat meningkatkan prestasi dalam meraih cita-cita yang gemilang,” harapannya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua RT. 01, RW. 06, Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Amir bersama seluruh waga mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD, yang telah membantu pembangunan ruang belajar PAUD dengan memasang keramik lantai TPA Raja Abdul Ghani.

“Semoga saja, dengan adanya ruang belajar yang baru ini, mampu meningkatkan motivasi anak-anak untuk lebih giat belajarnya, sekaligus kualitas pendidikan anak-anak menjadi lebih baik,” ungkap Amir

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN